Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kue lapis kanji, Enak Banget

Mollie Hicks   30/11/2020 03:11

Kue lapis kanji
Kue lapis kanji

Sedang mencari inspirasi resep kue lapis kanji yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue lapis kanji yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue lapis kanji, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan kue lapis kanji yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Hai semua Kali ini sy membuat lapis kanji atau lapis tapioka Kue lapis kanji enak dan kenyal ini Teksturnya kenyal rasanya manis dan legit Wajib dicoba yaa b. Lihat juga: Resep Bolu Pisang Kukus Tanpa Telur dan Mixer. Nah mudah sekali ya cara membuat kue lapis kanji ini.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue lapis kanji yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue lapis kanji menggunakan 8 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kue lapis kanji:
  1. Siapkan 250 gr tepung kanji
  2. Sediakan 2 sdm munjung terigu
  3. Sediakan 500 cc santan dr 1/2 butir kelapa
  4. Sediakan 3 lbr daun pandan
  5. Ambil 180 gr gula pasir
  6. Ambil Vanili
  7. Ambil 1/4 sdt garam
  8. Sediakan Pewarna merah,hijau atau pasta pandan

Resep Kue Lapis Tepung Kanji Kukus Hijau Pandan Sederhana Spesial Asli Enak. Biasanya kue lapis identik dengan warna warni berlapis, rasa manis, dan berminyak yang masih termasuk kue basah jajanan tradisional atau jajanan kue pasar ini terbuat dari tepung beras atau tepung ketan dan resep ini telah dimodifikasi dengan menggunakan kreasi dari tepung kanji. Kue lapis menjadi makanan yang disukai karena memang rasanya yang enak tak heran jika peminatnya juga sangat tinggi. Kini ibu-ibu rumah tangga menjadikan ini sebagai peluang usaha mereka.

Cara menyiapkan Kue lapis kanji:
  1. Didihkan santan bersama daun pandan sambil diaduk diatas api kecil dinginkan
  2. Campurkan tepung,gula,vanili dg santan aduk hingga gula larut. Saring
  3. Ambil 1 cangkir adonan beri pewarna merah.
  4. Sisa adonan di bagi 2 sama banyak. Beri pewarna hijau atau pasta pandan
  5. Olesi cetakan kue dg minyak goreng. Taruh di kukusan lalu nyalakan komporx.
  6. Setelah panas tuangkan 1 cangkir adonan putih di cetakan tunggu 5 menit. Lalu tuangi adonan hijau begitu seterusnya. Terakhir baru adonan yang merah ya.
  7. Masak 25 menit hingga kue lapis matang sempurna
  8. Dinginkan. Potong2 menggunakan pisau beralaskan plastik
  9. Jangan lupa pengukusnya dilapis serbet ya…

Nah bagi kamu yang tertarik dan suka dengan kue lapis, dari pada beli, mendingan coba buat sendiri dengan berbagai resep kue lapis enak dan nggak ribet tentunya. Karena resep kue lapis beras dan kanji ini sederhana dan mudah dibuat, maka tidak ada salahnya jika anda mencoba membuatnya sendiri di rumah. Bahan-bahan yang diperlukannya praktis dan ekonomis. Nah, berikut ini resep dan cara membuat kue lapis tepung beras kanji yang dapat anda simak. Cara membuat resep kue lapis kanji : Anda siapkan alat dan bahan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kue lapis kanji yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved