Resep Bolu susu lembang (takaran sendok), Bisa Manjain Lidah

Gavin Wise   29/11/2020 00:35

Bolu susu lembang (takaran sendok)
Bolu susu lembang (takaran sendok)

Sedang mencari ide resep bolu susu lembang (takaran sendok) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu susu lembang (takaran sendok) yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu susu lembang (takaran sendok), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu susu lembang (takaran sendok) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Hay semuanya. kali ini aku mau berbagi resep bolu susu lembang ala aku ya. yg pastinya enak, sangat lembut dan ekonomis. Resep ini pun. #bolu #bolususu #bolususulembang #bolususudancow Bolu Susu Dancow Hai, kali ini aku recook bolu susu resep Mama Ina hasilnya lembut banget walau aku lupa. Apalagi kalau bukan Bolu Susu Lembang!

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu susu lembang (takaran sendok) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu susu lembang (takaran sendok) memakai 13 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu susu lembang (takaran sendok):
  1. Ambil 2 butir Telur
  2. Ambil 6 sendok makan Gula
  3. Sediakan 1/2 sdt Sp (emulsifier)
  4. Sediakan 7 sdm Tepung terigu
  5. Ambil Susu bubuk 3 sdm (1bks dancow sachet)
  6. Gunakan 1 sdm Tepung maizena
  7. Siapkan Susu cair 70ml (7 sdm)
  8. Ambil Minyak goreng 30ml (3 sdm)
  9. Sediakan Sejumput garam
  10. Gunakan Bahan fla :
  11. Siapkan Susu cair 10 ml (10 sdm)
  12. Sediakan 1 sdm Gula
  13. Ambil 1 sdm Maizena

Kue bolu menjadi salah satu jajanan yang cukup populer. Bolu susu lembang yang dibuat dengan tambahan susu sapi murni asli dari dataran tinggi lembang. Tujuan produk ini diciptakan ialah karena wilayah Lembang yang. Resep bolu susu Lembang irit telur tapi hasilnya enak, empuk, dan nyusu banget.

Langkah-langkah membuat Bolu susu lembang (takaran sendok):
  1. Panaskan kukusan, Dan tutup kukusan dibungkus serbet.
  2. Kocok telur, gula,SP sampai putih berjejak
  3. Ayak Bahan kering (tepung terigu,maizena, susu bubu,garam)
  4. Masukan Bahan kering ke adonan, aduk balik dengan spatula hingga tercampur rata.
  5. Masukan 70 ml susu cair aduk kembali, terakhir masukan minyak sayur,aduk balik sampai benar" rata, sampai tidak Ada endapan minyak.
  6. Oles loyang dengan margarine Dan taburan tepung.
  7. Masukan adonan kedalam loyang.
  8. Kukus selama 25 menit dengan api sedang.
  9. Cara membuat fla :
  10. Campur Bahan fla, masak dengan api kecil, aduk terus sampai mengental.
  11. Oleskan fla pada permukaan bolu(tidak usah menunggu fla dingin), beri keju parut.hidangkan.

Wajib dicoba ya, cara buatnya mudah banget loh! Saat ini ada banyak variasi olahan bolu susu Lembang dengan aneka rasa yang menggoda. Sebut saja bolu susu keju, bolu susu coklat, bolu susu talas, dan bolu. Namun kali ini admin akan menginformasikan cara membuat bolu susu lembang. Bagi kita yang jauh dari sana, mungkin penasaran cita rasa kue bolu tersebut, ada keinginan untuk membuat sendiri, barangkali bisa jadi lahan bisnis.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu susu lembang (takaran sendok) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved