Resep Kue Lapis Kanji/Kue Pepe, Sempurna

Adelaide Holland   10/10/2020 00:58

Kue Lapis Kanji/Kue Pepe
Kue Lapis Kanji/Kue Pepe

Sedang mencari ide resep kue lapis kanji/kue pepe yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue lapis kanji/kue pepe yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Paling doyan makan kue lapis ini, ternyata nama lain dari kue lapis ini di Jakarta. Kue lapis is an Indonesian kue, or a traditional snack of steamed colourful layered soft rice flour pudding. Lihat juga resep Kue Pepe (Lapis Betawi) enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue lapis kanji/kue pepe, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kue lapis kanji/kue pepe enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kue lapis kanji/kue pepe yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kue Lapis Kanji/Kue Pepe menggunakan 12 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kue Lapis Kanji/Kue Pepe:
  1. Siapkan 300 gr tepung tapioka
  2. Ambil 150 gr terigu
  3. Ambil 400 gr gula
  4. Ambil 1200 ml air
  5. Ambil 30 gr krimer bubuk (me:fibercreme)
  6. Gunakan 1 sdm garam
  7. Ambil 2 lembar daun pandan,sobek2
  8. Gunakan 6 lembar daun jeruk,buang tulang
  9. Sediakan 1 sdt pasta pandan
  10. Sediakan 1 sdt pasta stoberi
  11. Gunakan Loyang uk 18×18
  12. Ambil Plastik

Kue Pepe terbuat dari tepung sagu yang dimasak dengan santan dan gula sehingga teksturnya menjadi. Kue Pepe (Lapis Sagu) Recipe - Indonesian Steamed Layered Sago Cake. In the west part of Java especially the Betawinese calls it kue pepe and other regions call kue lapis sagu. I found two different recipes, once was posted at Haramain's Kitchen and another one was from my cookbook, The Best of.

Cara membuat Kue Lapis Kanji/Kue Pepe:
  1. Rebus daun pandan dan daun jeruk dg 1200ml air sampai mendidih dan wangi. Tambahkan krimer bubuk dan garam aduk rata. Dinginkan suhu ruang.
  2. Panaskan kukusan dg tutup sudah dilapisi kain. Dan siapkan loyang oles dg minyak lalu lapisi plastik.
  3. Dalam wadah campur tapioka,terigu dan gula. Masukkan air larutan krimer aduk rata sampai homogen kalau perlu disaring agar tidak bergerindil.
  4. Bagi 2 adonan beri warna hijau dan pink pd masing2 adonan aduk rata. Tuang adonan hijau kedalam loyang lalu kukus selama 5 menit,kemudian timpa lagi dg adonan pink kukus lagi 5 menit,begitu seterusnya hingga adonan habis. Terakhir kukus lagi semua selama 25 menit. Takaran perlapis aku pakai gelas cangkir (200ml)
  5. Setelah matang biarkan dingin lalu potong dg pisau yg diolesi minyak agar tidak menempel. Pastikan saat memotong kue sudah benar2 dingin ya. Klo aku bikin kuenya malam dan paginya baru dipotong agar hasil potongannya rapi.
  6. Nb : 1200 ml air + 30gr bubuk krimer boleh diganti 1200 ml santan ya moms..

Beragam jenis kue bisa kita jumpai dinegeri ini. Kue sendiri sering menjadi sajian saat kedatangan tamu, khususnya dihari raya idul fitri atau lebaran tiba. *Cara Membuat Kue Lapis *Cara Membuat Kue Tar Lapis *Cara Menghias Kue cake coklat *Cara Membuat Kue Jello *Cara Membuat Apel. Resep Kue Lapis - Anda dapat membuat kue sebagai camilan yang menemani waktu bersantai Anda. Salah satunya adalah membuat kue lapis. Banyak aneka ragam resep kue lapis yang dapat Anda coba.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kue Lapis Kanji/Kue Pepe yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved