Cara Gampang Membuat Kue Lapis Tapioka (Kanji) yang Lezat

Alfred Taylor   12/07/2020 23:52

Kue Lapis Tapioka (Kanji)
Kue Lapis Tapioka (Kanji)

Lagi mencari inspirasi resep kue lapis tapioka (kanji) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue lapis tapioka (kanji) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue lapis tapioka (kanji), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kue lapis tapioka (kanji) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Kue tradisional ini kue kesuaanku waktu kecil, makannya pun unik di lepasin tiap lapisannya baru di makan 😅😅 Sekarang bisa bikin sendiri dan bisa buat suguha. Lapis pepe atau lapis tapioka ini termasuk kue jajan pasar favorit dan disukai byk orang. Resep Kue Lapis - Anda dapat membuat kue sebagai camilan yang menemani waktu bersantai Anda.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kue lapis tapioka (kanji) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kue Lapis Tapioka (Kanji) menggunakan 7 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kue Lapis Tapioka (Kanji):
  1. Sediakan 150 gr tepung kanji
  2. Siapkan 75 gr tepung terigu
  3. Sediakan 600 ml santan (2 sachet santan instan + air)
  4. Gunakan 150 gr gula pasir
  5. Gunakan Sejumput garam
  6. Gunakan 1 lembar daun pandan
  7. Gunakan 3 tetes pasta pandan

Selain itu, kue juga biasa di manfaatkan sebagai suguhan ketika ada Salah satu kue yang sering digunakan sebagai sajian adalah kue lapis. Kue lapis sendiri memiliki banyak jenis dan berbagai macam varian. Kue lapis adalah salah satu jenis kue yang populer di Indonesia, dan merupakan salah satu makanan yang seringkali dipesan untuk berbagai agenda. Tentu saja salah satu bahan utama oseng tahu kanji adalah kanji atau tepung tapioka itu sendiri.

Langkah-langkah membuat Kue Lapis Tapioka (Kanji):
  1. Rebus santan, gula pasir, garam dan daun pandan.. aduk perlahan agar santan tidak pecah.. matikan kompor saat santan mulai mendidih.. lalu dinginkan.
  2. Satukan dalam wadah tepung kanji dan tepung terigu.. kemudian masukan santan tadi aduk" sampai tercampur rata / tidak ada yang bergerindil
  3. Pisahkan setengah adonan ke dalam wadah lain lalu beri pasta pandan untuk yang warna hijau, dan biarkan satu wadah untuk yang berwarna putih
  4. Panaskan panci kukusan / klakat sampai beruap banyak, lalu siapkan loyang, saya loyang uk. 18×18 olesi minyak kemudian alasi plastik..
  5. Tuang adonan warna hijau kurleb 2-3 sendok ratakan dalam loyang, kukus selama 5 menit, buka tutup kukusan beri adonan warna putih 2-3 sendok lalu kukus lagi selama 5 menit.. lakukan selang seling warna sampai adonan habis kemudian terakhir kukus selama 20 menit.
  6. Angkat loyang.. dinginkan terlebih dahulu, kemudian masukan ke dalam kulkas agar set, baru angkat plastik dan potong menggunakan pisau yang dibungkus plastik yang sudah diolesi minyak agar mudah memotong kue lapis nya… Potong sesuai selera yaa..

Resep kue lapis yang pertama adalah versi originalnya. Nah, di sini, Kamu bisa memilih warna sesuai dengan selera. Resep Kue Lapis Coklat - Versi Wikipedia, kue lapis merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang kini populer di Malaysia dan Singapore. Umumnya kue lapis terdiri dari dua warna yang berlapis-lapis. Karena inilah yang membuat kue dengan tekstur kenyal ini diberi nama kue lapis.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kue Lapis Tapioka (Kanji) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved