Cara Gampang Menyiapkan Kue lapis tepung beras dan kanji Anti Gagal

Norman Hogan   08/08/2020 03:53

Kue lapis tepung beras dan kanji
Kue lapis tepung beras dan kanji

Sedang mencari ide resep kue lapis tepung beras dan kanji yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue lapis tepung beras dan kanji yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue lapis tepung beras dan kanji, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kue lapis tepung beras dan kanji enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Kunci kelezatan kue lapis ini adalah kombinasi tepung beras dan tepung kanji dan santan yang bisa membutnya legit dan gurih. Aroma pandan dan pandan suji yang harum membuat Lapis Tepung Beras ini sulit diabaikan. Kue lapis tepung beras yang ditambahkan dengan tepung kanji rupanya mudah dibuat.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kue lapis tepung beras dan kanji yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue lapis tepung beras dan kanji memakai 6 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kue lapis tepung beras dan kanji:
  1. Ambil 200 gr tepung beras
  2. Ambil 100 gr tepung tapiopka /kanji
  3. Ambil 700 ml santan
  4. Gunakan 150 gr gula pasir (boleh ditambah kalau kurang manis)
  5. Siapkan 1/4 sdt garam
  6. Siapkan 1 sdm coklat bubuk

Selanjutnya, tuangkan tepung beras, tapioka, gula dan santan. Anda aduk sampai rata dan dipisahkan menjadi beberapa wadah dan diberi warna. Cara membuat lapis tepung beras dan tepung sagu paling enak dengan bahan utama tepung beras dan. Memanfaatkan sisa tepung beras dan tepung kanji/aci diolah jadi kue lapis, bikinnya harus sabar dan stay terus di deket kompor 😂.

Cara menyiapkan Kue lapis tepung beras dan kanji:
  1. Masak santan sampai mendidih dan dinginkan.
  2. Panaskan kukusan, campur jadi satu tepung beras, kanji, gula, garam aduk rata kemudian masukkan santan sedikit demi sedikit aduk aduk hingga tercampur rata dan tidak ada tepung yg bergerindil, kemudian saring agar benar tdk ada lagi tepung yg bergerindil.
  3. Bagi adonan menjadi 2 bagian sama banyak, yang adonan 1 biarkan tetap putih dan yg satu lagi tambahkan coklat bubuk.
  4. Siapkan loyang sesai selera kalau saya loyang 18cm kemudian olesi loyang dengan minyak goreng.
  5. Setelah air kukusan mendidih tuangkan adoanan sebanyak 100ml kalau saya 3 sendok sayur kemudian masak selama 5 menit, setelah 5 menit timpa adonan dengan yg warna coklat masak kembali selama 5 menit, lakukan terus hingga adonan habis.
  6. Adonan terkahir kukus selama kurang lebih 15 menit.
  7. Setelah 15 menit matikan api,buka tutup kukusan biarkan kue lapis dingin dulu baru kelurkan dari loyang kemudian dipotong potong dan pisau dilapisi pelastik sewaktu memotonga agar potongan kuenya rapi.
  8. Kue lapis ini enak, kenyal, berasa coklatnya 😍😍

Nah, resep kue lapis tepung kanji siap dihidangkan ketika dingin. Resep kue lapis yang selanjutnya adalah kue lapis tepung beras takaran gelas. Kue lapis bisa dibuat dari tepung beras ditambah bahan pelengkap lainnya seperti santan, tepung terigu, pewarna makanan dan lainnya. Kue Lapis bisa dibuat dari tepung ketan, tepung kanji, tepung beras bahkan tepung terigu. Umumnya bahan merupakan mix-match atau Banyak resep Kue Lapis dari berbagai referensi dan saya yakin semuanya enak.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat kue lapis tepung beras dan kanji yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved