Cara Gampang Membuat Kue Lapis Kanji Lentur dan Lembut Anti Gagal

Max Rivera   13/08/2020 16:01

Kue Lapis Kanji Lentur dan Lembut
Kue Lapis Kanji Lentur dan Lembut

Sedang mencari inspirasi resep kue lapis kanji lentur dan lembut yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue lapis kanji lentur dan lembut yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep kue lapis tepung kanji enak dan kenyal. Lapis beras kenyal lentur takaran gelas. Kue tradisional ini kue kesuaanku waktu kecil, makannya pun unik di lepasin tiap lapisannya baru di makan 😅😅 Sekarang bisa bikin sendiri dan bisa buat.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue lapis kanji lentur dan lembut, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kue lapis kanji lentur dan lembut enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kue lapis kanji lentur dan lembut sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kue Lapis Kanji Lentur dan Lembut memakai 6 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kue Lapis Kanji Lentur dan Lembut:
  1. Siapkan 300 gr Tepung kanji / Tapioka
  2. Gunakan 150 gr Tepung terigu
  3. Gunakan 400 gr Gula Pasir (450gr klo suka manis)
  4. Gunakan 1 sdt Garam
  5. Sediakan 1200 cc Santan Matang (dari 1btr Kelapa besar)
  6. Siapkan 30 gr Coklat bubuk

Banyak sekali resep kue lapis yang lezat dan nikmat. Anda perlu mencoba membuatnya di rumah sebagai salah satu camilan yang. Kue lapis menjadi makanan yang disukai karena memang rasanya yang enak tak heran jika peminatnya Nah bagi kamu yang tertarik dan suka dengan kue lapis, dari pada beli, mendingan Cara membuat: - Kocok/Mixer bahan C sampai rata dan lembut, sisihkan - Kocok/Mixer bahan A. Kue lapis merupakan salah satu kue tradisional Indonesia yang begitu disukai banyak orang karena terkenal kelezatannya dan rasanya yang khas.

Cara menyiapkan Kue Lapis Kanji Lentur dan Lembut:
  1. Panaskan kukusan, siapkan loyang uk. 18x18cm oles rata dengan minyak.
  2. Campur Tepung kanji, terigu, gula dan garam. Aduk rata
  3. Tambahkan santan matang sedikit sedikit. Sambil di aduk sampai rata. Saring agar adonan halus.
  4. Bagi adonan menjadi 2 bagian. Satu bagian tambahkan dengan coklat bubuk (ambil sedikit adonan dalam wadah lain lalu tambahkan coklat bubuk, lalu campur lagi dengan adonan) sekiranya masih bergerindil bisa di saring dulu.
  5. Tuang adonan selapis demi selapis selang seling. Setiap warnanya kukus selama 5menit sebanyak 2sendok sayur. Api sedang
  6. Adonan terakhir kukus selama 25menit
  7. Dinginkan. Baru keluarkan dari loyang dan potong2.
  8. Pisaunya di lapisi plastik agar ga lengket saat di potong.

Kue lapis ini memiliki tekstur yang kenyal yang biasanya memiliki warna yang menarik dan berbeda yang disusun dengan berlapis. Resep kue Lapis coklat mocca super lembut dan lentur. Resep dan cara membuat lapis pandan Kue Lapis Terigu dan Kanji enak lembut dan nagih. Kue lapis tepung beras yang lentur banget. Resep Kue Lapis Tepung Beras dan Kanji.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kue Lapis Kanji Lentur dan Lembut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved