Resep Classic English Fruit Cake yang Enak

Gilbert Walker   11/10/2020 19:29

Classic English Fruit Cake
Classic English Fruit Cake

Lagi mencari ide resep classic english fruit cake yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal classic english fruit cake yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Fruit cake english ini termasuk cake klasik dan biasa disebut english fruit cake cake ini aslinya pakai rhum atau alkohol tetapi saya membuatnya tanpa. Dark and moist with plenty of spices and packed with plenty of sweet glacé fruit. It's been a Christmas tradition in my family Soak several layers of cheesecloth in additional rum if you like and wrap completely around the cake, then cover with several layers of plastic wrap and.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari classic english fruit cake, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan classic english fruit cake enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan classic english fruit cake sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Classic English Fruit Cake menggunakan 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Classic English Fruit Cake:
  1. Gunakan 375 gr mentega
  2. Sediakan 175 gr gula halus
  3. Ambil 9 butir telur (pisahkan putih dan kuningnya)
  4. Ambil 450 gr terigu
  5. Ambil 3/4 gelas gula pasir dikaramelkan
  6. Siapkan 3 sdm madu
  7. Ambil 600 gr buah kering ( cherry merah- hijau, kenari, kismis, sultan
  8. Siapkan buah Jus Apel untuk rendaman
  9. Sediakan Rendam buah kurleb 3 jam dgn jus apel
  10. Siapkan Kismis jgn twrlalu lama direndam karena akan pucat warnanya
  11. Gunakan Setelah direndam buang jus apel, sisihkan
  12. Sediakan Setelah jus larut, beri 1/2 bagian terigu
  13. Ambil buah Setelah tertutupi tepung, sisihkan

Before serving, drizzle with brandy, rum or other liquor, if desired. I like it better than fruit cake and the pecans may be soaked in bourbon several days before the cake. While still hot from the oven, brush the tops of the fruitcakes with some of the remaining ½ cup of sherry or brandy. If you don't have a steamer, boil several inches of water in a large stockpot.

Langkah-langkah membuat Classic English Fruit Cake:
  1. Kocok mentega dan gula halus hingga warnaya pucat, masukan kuning telur hingga tercampur rata, sisihkan
  2. Di mangkuk lain, kocok putih telur hingga mengembang dan kaku
  3. Ambil kocokan mentega lalu beri secara bergantian terigu dan buah yg sudah dicampur terigu hingga habis, lalu masukkan putih telur yg sudah mengemnang, aduk hingga rata
  4. Terakhir masukan gula karamel dan madu, aduk hingga tercampur
  5. Ambil cetakan bulat atau kotak berdiameter 24 cm, alasi dengan baking sheet dan olesi dengan carlo, tuang adonan kedalam loyang dan hias atasnya dengan buah2an… kukus kurang lebih 1.5 sd 2 jam, bila sudah dingin olesi dengan paletta apricot biar kinclong 👌

Set a heatproof dish in the bottom of the stockpot and set the cake pans on top of the dish so that they don't touch the bottom of. Classic English Fruit Cake flavoured with Courvoisier® VS Cognac. Packaging: Vacuum-sealed tin with ring-pull, packed inside elegant gift box. Which kind of cake are you looking for? Hummingbird cakes are different than traditional fruit cakes, but they do have bananas and Christmas Fruit Cake.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Classic English Fruit Cake yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved