Resep Bolu tepung tapioka Anti Gagal

Eugene Park   20/10/2020 13:11

Bolu tepung tapioka
Bolu tepung tapioka

Anda sedang mencari ide resep bolu tepung tapioka yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu tepung tapioka yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu tepung tapioka, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu tepung tapioka yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Bolu kukus tepung tapioka tanpa tepung terigu super lembut anti gagal takaran sendok. Brilio.net - Tepung tapioka atau tepung kanji terbuat dari sari pati umbi singkong. Lihat juga resep Bolu Tapioka enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu tepung tapioka sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu tepung tapioka menggunakan 14 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu tepung tapioka:
  1. Sediakan Bahan kering
  2. Sediakan 10 sdm tepung tapioka
  3. Ambil 4 sdm gula biasa (tambah jika ingin manis)
  4. Sediakan 2 sct minuman coklat instan (saya pake merk cadbury)
  5. Gunakan 4 sdm coklat bubuk
  6. Siapkan 1/2 sdt beking powder
  7. Gunakan 1/2 sdt beking soda
  8. Siapkan Bahan basah
  9. Gunakan 2 butir telur
  10. Ambil 14 sdm minyak goreng
  11. Gunakan 200 ml susu uht (ultra)
  12. Sediakan 3 sdm keju (parut)
  13. Gunakan Taburan
  14. Gunakan seperlunya Tepung gula

Tepung tapioka (atau yang sering dikenal sebagai tepung singkong atau tepung kanji) digunakan sebagai. Tepung tapioka dikenal juga sebagai tepung aci atau tepung kanji. Jenis tepung yang satu ini bisa Variasi bolu gulung dari tepung tapioka ini dijamin bikin ketagihan mereka yang sudah mencobanya. Tepung tapioka, sering juga disebut sebagai tepung kanji Mungkin Anda tertarik menggunakan tepung tapioka untuk membuat hidangan di rumah, tetapi bingung memilih produk yang tepat.

Cara membuat Bolu tepung tapioka:
  1. Campur rata bahan kering
  2. Aduk rata bahan basah
  3. Gabungkan bahan kering dan bahan basah, aduk hingga rata
  4. Masukkan kedalam loyang yang sudah di olesi mentega
  5. Panggang selama kurang lebih 50 menit
  6. Setelah matang angkat, tunggu agak dingin, lalu taburi dengan tepung gula
  7. Bisa menggunakan magicom….

Manfaat tepung tapioka atau tepung kanji, adalah menambah kekenyalan makanan. Alhasil, sampai saat ini tepung tapioka masih dipakai sebagai bahan pembuatan siomay, bakso, dan aneka kue. Secara tekstur, tepung tapioka lebih lembut dari tepung terigu. Selain itu, tepung tapioka juga terasa sangat Secara umum, tepung tapioka digunakan sebagai pengental tumisan, karena sifatnya yang. Tepung tapioka adalah salah satu alternatif pengganti untuk Anda yang alergi gluten.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu tepung tapioka yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved