Bagaimana Menyiapkan Fruit Cake Anti Gagal

Victoria Bush   07/10/2020 12:53

Fruit Cake
Fruit Cake

Anda sedang mencari ide resep fruit cake yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal fruit cake yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari fruit cake, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan fruit cake enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Fruitcake (or fruit cake or fruit bread) is a cake made with candied or dried fruit, nuts, and spices, and optionally soaked in spirits. Fruit cakes are heavy, dense cakes that have a relatively low flour content and contain lots of mixed Mary Berry has created the perfect fruit cake recipe for Christmas. It's boozy and fruity, with loads of.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah fruit cake yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Fruit Cake memakai 7 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Fruit Cake:
  1. Sediakan 250 gr tepung terigu (saya segitiga biru)
  2. Siapkan 300 gr butter + margarin (saya 200 gr butter n 100 gr margarin)
  3. Siapkan 1/2 sdt bubuk kayu manis
  4. Sediakan 6 btr telur
  5. Gunakan 200 gr gula halus
  6. Siapkan 1/2 sdm susu bubuk
  7. Gunakan Buah kering secukupnya (kismis, chery, sukade, cranberry)

See more ideas about fruitcake recipes, fruit cake, fruit cake christmas. fruit cakes. If you want a fruitcake in the near future, these quick fruitcake. Traditionally made months in advance of a celebration, like Christmas or a wedding, cakes with fruit soaked in alcohol, are festive. Though this traditional holiday cake is often maligned (I guess some people don't like candied fruit?), it's wonderful when well prepared.

Cara menyiapkan Fruit Cake:
  1. Campur semua buah kering dalam satu mangkok, ambil 1 sdm tepung terigu, aduk rata ke dalam mangkok buah, pastikan semua buah terkena terigu karna jika tidak buah bisa tenggelam di dasar loyang
  2. Mixer dengan kecepatan tinggi butter dan gula halus sampai pucat dan mengembang
  3. Turunkan kecepatan mixer, tambahkan telur satu persatu, mixer sampai rata
  4. Masukkan tepung terigu, susu bubuk, bubuk kayu manis, mixer dengan kecepatan paling rendah
  5. Masukkan buah2 kering yg telah berselimut tepung terigu, aduk rata dengan spatula, hingga semua buah tercampur ke dalam adonan
  6. Tuang adonan ke dalam loyang yg telah dilapisi margarin dan tepung terigu
  7. Oven dengan suhu 180° derajat atau disesuaikan dengan oven masing2, kl saya sekitar 30 mnt
  8. Test tusuk, jika sudah bersih angkat dan dinginkan

This fruitcake is our family's favorite. Get the recipe from Rock Recipes. Find fruit cake stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Thousands of new, high-quality pictures added every day. From traditional fruit cakes to a boiled fruit cake and more, we have loads of tried and tested recipes to choose from.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Fruit Cake yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved