Resep Kue lapis kanji, Lezat

Rosa Willis   19/06/2020 15:20

Kue lapis kanji
Kue lapis kanji

Lagi mencari inspirasi resep kue lapis kanji yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue lapis kanji yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Kue Lapis - Anda dapat membuat kue sebagai camilan yang menemani waktu bersantai Anda. Brilio.net - Kue lapis merupakan salah satu jenis kuliner khas Indonesia. Larutkan gula, tepung kanji+terigu, garam dan vanilli ke dalam santan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue lapis kanji, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kue lapis kanji enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kue lapis kanji sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kue lapis kanji memakai 7 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kue lapis kanji:
  1. Gunakan 400 gram tepung kanji
  2. Siapkan 200 gram tepung beras
  3. Gunakan 1600 ml santan
  4. Gunakan 500 gram gula pasir
  5. Ambil air sari pati pandan
  6. Gunakan garam
  7. Gunakan pewarna merah

Kue lapis tepung kanji pakai santan kanil. Bisa juga menggunakan pisau plastik atau pisau kue. Sajikan kue lapis tepung kanji hijau pandan dengan penutup warna merah, cantik kan? Aneka kue lapis tepung beras dan kanji misalnya.

Cara menyiapkan Kue lapis kanji:
  1. Rebus santan dengan gula, aduk2 jangan sampe pecah. Setelah mendidih sisihkan,biarkan sampai dingin.
  2. Siapkan dalam wadah tepung kanji dan tepung beras. Tuangkan sedikit demi sedikit sampai habis adonan santan k dalam tepung,sambil diaduk sampai rata.
  3. Bagi mnjadi 2 tempat. Beri satu wadah dgn sari pati pandan dan ambil sebelumnya 2 centong adonan utk diberi pewarna merah. Biarkan satu wadah yg lain berwarna putih.
  4. Panaskan dandang. Siapkan loyang uk 20×20, olesi dengan minyak.
  5. Masukkan adonan warna putih, biarkan sampai matang kurleb 5menit. Lanjutkan dgn warna hijau. Begitu seterusnya sampai adonan habis.
  6. Setelah matang dinginkan, potong2 menggunakan pisau plastik.

Tentu keduanya tidak hanya memiliki citarasa yang berbeda, namun keduanya juga mempunyai tekstur yang juga berbeda ya? Kue lapis tepung beras yang ditambahkan dengan tepung kanji rupanya mudah dibuat. Teksturnya yang kenyal dan rasanya yang enak akan membuat anda menikmatinya. Resep Kue Lapis Tepung Beras dan Kanji. Resep kue lapis bisa dibuat dari bahan bahan yang Nah, resep kue lapis tepung kanji siap dihidangkan ketika dingin.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kue lapis kanji yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved