Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam geprek bensu ala ala mama fathan, Bisa Manjain Lidah

Jeffery Houston   21/11/2020 06:01

Ayam geprek bensu ala ala mama fathan
Ayam geprek bensu ala ala mama fathan

Sedang mencari ide resep ayam geprek bensu ala ala mama fathan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam geprek bensu ala ala mama fathan yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam geprek bensu ala ala mama fathan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam geprek bensu ala ala mama fathan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Ayam geprek bensu ala ala mama fathan Aku paling suka ayam dan suka banget pedes. Ayam geprek bensu ala ala mama fathan. Aku paling suka ayam dan suka banget pedes.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam geprek bensu ala ala mama fathan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam geprek bensu ala ala mama fathan menggunakan 12 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam geprek bensu ala ala mama fathan:
  1. Gunakan 1 buah dada ayam potong 4 bagian
  2. Ambil 4 siung bawang putih
  3. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk
  4. Gunakan 1 bks masako ayam
  5. Ambil 20 ml air
  6. Siapkan 1 butir telur ayam
  7. Sediakan 1 bks tepung bumbu serbaguna
  8. Gunakan Minyak untuk menggoreng
  9. Sediakan Sambal geprek :
  10. Sediakan 30 buah cabai rawit merah
  11. Ambil 3 siung bawang putih
  12. Siapkan Secukupnya garam dan penyedap

Saya lumayan sering makan geprek bensu akhir-akhir ini. Menurut saya, untuk ayam goreng, bensu salah satu yang terenak. Namun kalau untuk urusan sambal, kurang begitu memuaskan. Memang cabainya banyak, tapi kualitas pedas nya payah.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam geprek bensu ala ala mama fathan:
  1. Haluskan bawang putih, lada bubuk dan masako ayam, kasih air lalu aduk rata. Cuci bersih ayam lalu lumuri ayam dengan bumbu, diamkan selama 3 jam agar bumbu meresap.
  2. Tambahkan telur lalu aduk rata.
  3. Siapkan tepung bumbu serbaguna di wadah besar dan masukkan ayam 1 per satu sambil diremas remas hingga ayam terbalut tepung.
  4. Panaskan minyak. Goreng ayam dengan api sedang sambil dibolak balik hingga garing dan matang.
  5. Panaskan sedikit minyak lalu goreng cabai rawit merah dan bawang putih hingga setengah matang. Lalu ulek kasar kasih garam dan penyedap, aduk rata.
  6. Geprek ayam crispy taruh dalam piring lalu lumuri dengan sambalnya. Sajikan dengan lalapan dan nasi hangat.

Mama Paula Masak Ayam Geprek, Kiano Lagi Bobo Ganteng RESEP SAMBEL AYAM GEPREK ALA GEPREK BENSU. Di dalam aplikasi ini menyediakan berbagai macam resep Di Antaranya: Resep Ayam Geprek - Ayam Geprek A. Setelah itu beri sambal matah yang sudah anda buat. Untuk penyajiannya sendiri biasanya di temani dengan sambal bawang penas dengan beberapa tingkat kepedasan sesuai selera.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam geprek bensu ala ala mama fathan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved