Resep Bolu Susu Lembang Kukus yang Sempurna

Eliza Cooper   22/06/2020 18:21

Bolu Susu Lembang Kukus
Bolu Susu Lembang Kukus

Lagi mencari inspirasi resep bolu susu lembang kukus yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu susu lembang kukus yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu susu lembang kukus, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu susu lembang kukus yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

NIH Satu lagi, bolu kukus asli kota bandung bolu kukus susu lembang. Tidak di ragukan lagi, komposisi nya langsung dari susu murni asli wilayah Lembang, yang terkenal dengan penghasil susu terbaik jawabarat. di mix dengan ramuan coklat, vanilla, dan keju terbaik. Keyword: bolu kukus, bolu susu kukus, bolu susu lembang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu susu lembang kukus sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu Susu Lembang Kukus memakai 12 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu Susu Lembang Kukus:
  1. Siapkan 2 Butir Telur
  2. Sediakan 100 gr gula pasir
  3. Gunakan 60 gr Terigu Protein Sedang
  4. Ambil 1/2 sdt baking powder
  5. Sediakan 70 gr margarin (cairkan)
  6. Siapkan 40 gr Susu Kental Manis Putih (1 sachet)
  7. Ambil 85 gr Keju Chedar Parut (1/2 balok)
  8. Ambil Vla
  9. Gunakan 125 ml susu cair
  10. Ambil 1 sdm gula pasir
  11. Siapkan 1 1/2 sdm maizena
  12. Siapkan 1/2 sdt vanila bubuk

Bolu Susu Lembang, kini menjadi salah satu jajanan yang paling dicari-cari oleh wisatawan yang melancong ke Bandung. Kue bolu dan cake umumnya dimatangkan dengan cara dipanggang di dalam oven, walaupun ada juga bolu yang dikukus, misalnya bolu kukus atau brownies kukus. Varian rasa bolu susu Lembang ini terdiri dari rasa vanila, coklat, dan original. Namun, semuanya akan diberi toping vla dan juga parutan keju.

Langkah-langkah membuat Bolu Susu Lembang Kukus:
  1. Siapkan bahan, cairkan margarin, mixer telur dan gula hingga putih kental berjejak
  2. Sembari menunggu siapkan loyang, olesi margarin dan alasi dengan kertas roti dan siapkan kukusan
  3. Jika selesei mixer tuang semua bahan satu persatu dan aduk balik perlahan hingga rata dan tak ada margarin yang mengendap dibawah. Terigu dan baking powder diayak yaa supaya tidak ada yang bergerindil
  4. Tuang adonan ke dalam loyang, lalu kukus selama 30 menit
  5. Setelah 30 menit cek dengan garpu/tusuk sate jika tak ada yg menempel tandanya sudah matang, angkat dinginkan
  6. Buat vlanya, tuang semua bahan ke dalam panci, aduk rata lalu masak dengan api kecil sambil diaduk aduk hingga mendidih
  7. Karena loyang saya lebar jadi roti saya potong jadi dua sama besar lalu olesi dengan vla saja sudah cukup enak tinggal beri topping keju dan coklat, tapi karena saya punya sisa butter strawberry jadi saya tambahkan sebagai hiasan serba pink untuk memperingati Breast Cancer Awareness Month
  8. Siap disajikan 💕
  9. Pocan dulu 🙏🥰
  10. 🥰💕

Apabila diletakkan dalam frezeer, akan bertahan selama tujuh hari. Ok lanjut saja, Cara membuat bolu susu lembang. Cara membuat bolu susu lembang bandung kukus Bolu kukus Susu Lembang terbuat dari bahan-bahan pilihan serta susu murni segar asli khas Lembang berpadu dengan cokelat asli. Bolu ini juga sangat aman dikonsumsi oleh segala kalangan karena telah mengantongi sertifikast P-IRT dan Halal dari MUI. Harga Bolu Lembang - Bolu lembang merupakan salah satu kuliner dari kota bandung.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu Susu Lembang Kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved