Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kue lapis kanji yang Enak Banget

Paul Simon   02/12/2020 18:30

Kue lapis kanji
Kue lapis kanji

Sedang mencari inspirasi resep kue lapis kanji yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue lapis kanji yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue lapis kanji, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kue lapis kanji yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Resep Kue Lapis - Anda dapat membuat kue sebagai camilan yang menemani waktu bersantai Anda. Brilio.net - Kue lapis merupakan salah satu jenis kuliner khas Indonesia. Larutkan gula, tepung kanji+terigu, garam dan vanilli ke dalam santan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kue lapis kanji sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Kue lapis kanji memakai 7 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kue lapis kanji:
  1. Gunakan 250 gr tepung kanji
  2. Sediakan 125 gr tepung segitiga biru
  3. Gunakan 320 gr gula pasir
  4. Siapkan 1000 ml santan kental
  5. Ambil 20 gr coklat bubuk
  6. Ambil 1 sdt garam
  7. Gunakan 3 lmbr daun pandan

Kue lapis tepung kanji pakai santan kanil. Bisa juga menggunakan pisau plastik atau pisau kue. Sajikan kue lapis tepung kanji hijau pandan dengan penutup warna merah, cantik kan? Aneka kue lapis tepung beras dan kanji misalnya.

Cara membuat Kue lapis kanji:
  1. Panaskn santan beserta gula, garam & daun pandan,, masak hingga matang
  2. Setelah santan benar2 dingin, masukan terigu, kanji smbil di ayak lalu aduk2 smpay rata
  3. Lalu bagi menjadi 2 adonan, adonan pertama biar kn putih, lalu adonan keduany tambahkan coklat bubuk
  4. Lalu panaskn kukusan, tutup kukusan dgn serbet, lalu olesi loyang segi empat dgn sdikit minyak mkn,,
  5. Setelah kukusan bner2 panas, masukan lapisan putih ny kukus selama 10 mnit, lalu masukan adonan coklat ny kukus kmbali slma 10 mnit, bgitu strusnya smpay adonan hbis. Lalu adonan pling terakhir kukus slma 20 mnit
  6. Setelah matang, angkat. Tunggu bner2 dingin lalu di potong, gunakan pisau yg telah di olesi sdikit minyak mkn..
  7. Selamat mencoba.. 😊

Tentu keduanya tidak hanya memiliki citarasa yang berbeda, namun keduanya juga mempunyai tekstur yang juga berbeda ya? Kue lapis tepung beras yang ditambahkan dengan tepung kanji rupanya mudah dibuat. Teksturnya yang kenyal dan rasanya yang enak akan membuat anda menikmatinya. Resep Kue Lapis Tepung Beras dan Kanji. Resep kue lapis bisa dibuat dari bahan bahan yang Nah, resep kue lapis tepung kanji siap dihidangkan ketika dingin.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kue lapis kanji yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved