Resep Cakwe kriuk, Lezat Sekali

Lawrence Reynolds   29/06/2020 17:41

Cakwe kriuk
Cakwe kriuk

Lagi mencari inspirasi resep cakwe kriuk yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cakwe kriuk yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Cakwe Garing Semi Kriuk enak lainnya. D'Kriuk Fried Chicken Indonesia, Jagonya Kriuk asli Indonesia, Kami Adalah Perusahaan Kuliner Spesialisasi Ayam Goreng dengan sistem kemitraan yang tumbuh bersama inovasi menu dan kemitraan ekonomis. Cakwe Garing Semi Kriuk Sudah puluhan tahun saya mengenal dan memamah biak camilan bernama cakwe.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cakwe kriuk, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan cakwe kriuk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat cakwe kriuk yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Cakwe kriuk menggunakan 8 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Cakwe kriuk:
  1. Gunakan 250 g tepung terigu
  2. Gunakan 1 sdt garam
  3. Sediakan 1 sdt gula
  4. Gunakan 1 sdt ragi instan
  5. Siapkan 1 sdt Baking powder (sy pakai 3sdm mentega)
  6. Gunakan 2 sdm minyak
  7. Gunakan Secukupnya air
  8. Gunakan 2 siung bawang putih haluskan (sy tambahkan)

Membuatnya juga sangat mudah, berikut ini resep cakwe anti gagal yang dapat dipraktikkan di rumah. Cakwe sendiri memiliki banyak macam, seperti cakwe goreng, cakwe mini, cakwe bubur, cakwe isi udang, dan lain-lain. Dan salah satu cakwe yang paling populer adalah cakwe goreng. Dan pada kesempatan ini kami akan berbagi resep cakwe goreng dan panduan cara membuatnya.

Langkah-langkah menyiapkan Cakwe kriuk:
  1. Masukan terigu, garam,gula, ragi, minyak goreng dan bawang putih yg sudah di haluskan aduk-aduk campur rata. Tambahkan air sedikit demi sedikit uleni sampai Kalis. Setelah Kalis tutup adonan dengan serbet dan diamkan selama 1 jam hingga mengembang.
  2. Setelah adonan mengembang kempeskan dan bentuk adonan sesuai selera.
  3. Dan di adonan itu cakwe sy ngeledek(terigunya berasa ky g Mateng) dan saya akali dng menambahkan 3 sendok makan mentega dan di uleni lagi (memang adonan sangat lembek)
  4. Goreng hingga kecoklatan, angkat dan tiriskan.

Jadi jangan sampai melewatkan resep berikut ini sebelum anda membuat cakwe. Haiiiiiiii Hari ini aku bikin tahu crispy. Hmmm ini kriuk bgt dan enak bgt buat cemilan bareng keluarga. Kalo kalian pengen tau gmn cara aku bikinnya. Cara Membuat Bakwan Jagung Super Enak Bagi kalian yang ingin membuat bakwan jagung sendiri, berikut ini beberapa resep sederhana yang bisa kamu praktikkan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cakwe kriuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved