Cara Gampang Menyiapkan Kue lapis kanji yang Enak Banget

Esther Bush   19/10/2020 15:22

Kue lapis kanji
Kue lapis kanji

Lagi mencari ide resep kue lapis kanji yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue lapis kanji yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue lapis kanji, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kue lapis kanji yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Resep Kue Lapis - Anda dapat membuat kue sebagai camilan yang menemani waktu bersantai Anda. Brilio.net - Kue lapis merupakan salah satu jenis kuliner khas Indonesia. Larutkan gula, tepung kanji+terigu, garam dan vanilli ke dalam santan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kue lapis kanji sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue lapis kanji menggunakan 8 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kue lapis kanji:
  1. Ambil 150 gram tepung kanji
  2. Sediakan 75 gram tepung terigu
  3. Siapkan 600 ml santan (2 bks kara 65ml + air)
  4. Siapkan 150 gram gula pasir
  5. Gunakan Sejumput garam
  6. Siapkan 1 lembar daun pandan (saya skip)
  7. Sediakan 3 tetes pasta pandan
  8. Ambil 3 tetes pewarna merah cabe

Kue lapis tepung kanji pakai santan kanil. Bisa juga menggunakan pisau plastik atau pisau kue. Sajikan kue lapis tepung kanji hijau pandan dengan penutup warna merah, cantik kan? Aneka kue lapis tepung beras dan kanji misalnya.

Langkah-langkah membuat Kue lapis kanji:
  1. Rebus santan,gula,garam dan daun pandan hingga mendidih.angkat lalu dinginkan
  2. Masukan duo tepung di baskom.tuang santan sambil diaduk rata lalu saring
  3. Bagi adonan jadi 3 bagian (saya:350ml warna putih,350ml warna hijau.sisanya warna merah)
  4. Olesi loyang dengan minyak lalu alasi dengan plastik.panaskan kukusan hingga mendidih,alasi tutup panci dengan serbet bersih
  5. Kukus adonan putih setengah bagian selama 5 menit pake api sedang (kalo sudah set warna adonan jadi agak bening).masukan warna hijau setengah bagian.kukus lagi 5 menit.lakukan sampe adonan terahir warna merah lalu kukus 20 menit
  6. Tunggu dingin baru keluarkan dari loyang dan potong2

Tentu keduanya tidak hanya memiliki citarasa yang berbeda, namun keduanya juga mempunyai tekstur yang juga berbeda ya? Kue lapis tepung beras yang ditambahkan dengan tepung kanji rupanya mudah dibuat. Teksturnya yang kenyal dan rasanya yang enak akan membuat anda menikmatinya. Resep Kue Lapis Tepung Beras dan Kanji. Resep kue lapis bisa dibuat dari bahan bahan yang Nah, resep kue lapis tepung kanji siap dihidangkan ketika dingin.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kue lapis kanji yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved