Bagaimana Menyiapkan Bolu Susu Jadul, Bikin Ngiler

Lena Summers   01/11/2020 00:27

Bolu Susu Jadul
Bolu Susu Jadul

Sedang mencari inspirasi resep bolu susu jadul yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu susu jadul yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

BOLU SKM / Bolu jadul susu kental manis =. Resep Bolu Susu Kukus Takaran Gelas-Yatife Wokal Bolu Susu Kukus Takaran Gelas ini menggunakan Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu susu jadul takaran gelas sendiri di rumah. Bolu Susu Lembang bertahan kurang lebih tiga hari pada suhu normal tanpa adanya pengawet dan kurang lebih tujuh hari penyimpanan dalam lemari pendingin.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu susu jadul, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu susu jadul enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu susu jadul yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Susu Jadul memakai 7 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu Susu Jadul:
  1. Sediakan 100 gr gula halus
  2. Gunakan 250 gr margarin
  3. Sediakan 7 btr kuning telur
  4. Sediakan 250 gr tepung terigu
  5. Sediakan 1/2 klg Kental Manis (SKM)
  6. Gunakan Mikser sampai kaku
  7. Siapkan 3 btr putih telur

Hallo pemirsa TRclips dimanapun berada, kali ini KH Production kembali hadir untuk membahas hingga tuntas cara bikin bolu susu. Bolu panggang coklat pandan kering Bolu Gulung Pandan Keju Bolu susu pandan Bolu pandan Kue bolu yang dibuat ini merupakan kue bolu jadul tetapi memiliki cita rasa spesial dan sangat enak. Masukkan sedikit demi sedikit tepung terigu dan susu bubuk, aduk rata. Come & enjoy our Bolu while.

Cara membuat Bolu Susu Jadul:
  1. Siapkan semua bahan. Oles loyang dengan margarin dan ditaburi tepung. Sisihkan Panaskan oven suhu 165°C.
  2. Mikser gula dan margarin hingga memucat.
  3. Tambahkan kuning telur satu persatu sambil dimikser dengan kecepatan rendah.
  4. Masukkan SKM bergantian dengan tepung terigu sambil dimikser rendah.
  5. Terakhir masukkan kocokan putih telur sedikit demi sedikit sambil diaduk spatula.
  6. Tuang ke wadah loyang. Hentakkan agar udara yg terperangkap keluar.
  7. Panggang dalam oven selama 30 menit dengan api bawah. Dan 5 menit terakhir dengan api atas bawah.
  8. Sajikan sebagai kudapan bersama keluarga 👨👩👦👧💑👫 (Resep ini dapat dari seorang teman. Aslinya sih masih takaran gelas. Jadi aku konversikan ke gram biar mudah. Soalnya aku bingung, kalo ukuran gelas atau mangkuk kan variatif banget).

Resep Kue Bolu Jadul ini mudah dimengerti karena dilengkapi dengan video yang berisikan langkah langkah pembuatan nya dengan jelas sehingga dapat mudah di aplikasikan dalam keseharian. Sudah lama penasaran dengan resep bolu jadul ini. Pengin nyoba bikin bolu jadul tapi mixer rusak, jadilah akhirnya rajin bikin roti yang diulen manual pake tangan aja dan bikin muffin yang nggak perlu. Resep bolu jadul yang pertama adalah bolu jadul panggang. Resep yang paling umum ditemukan untuk membuat kue ini.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu susu jadul yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved