Resep Kue Sagu Keju (pakai tapioka/kanji) yang Menggugah Selera

Mable Dean   03/11/2020 19:07

Kue Sagu Keju (pakai tapioka/kanji)
Kue Sagu Keju (pakai tapioka/kanji)

Anda sedang mencari inspirasi resep kue sagu keju (pakai tapioka/kanji) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue sagu keju (pakai tapioka/kanji) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue sagu keju (pakai tapioka/kanji), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kue sagu keju (pakai tapioka/kanji) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Dulu bikin ini bolak balik gagal tapi sekarang bikin #sagukeju untuk #kuelebaran udah bisaaa , entahlah semua takaran sudah pas, bingung mikir, pasti ada. Karena sifat-sifatnya di atas, tepung tapioka/kanji sering digunakan sebagai pengganti tepung sagu. Namun tetap saja ada beberapa olahan yang memiliki hasil terbaik bila memakai tepung sagu seperti kue sagu keju dan pempek.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue sagu keju (pakai tapioka/kanji) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kue Sagu Keju (pakai tapioka/kanji) memakai 7 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kue Sagu Keju (pakai tapioka/kanji):
  1. Gunakan Bahan :
  2. Ambil 150 gr margarin
  3. Gunakan 150 gr gula halus (bisa dikurangi)
  4. Sediakan 1 butir kuning telur
  5. Siapkan 100 gr keju (parut)
  6. Sediakan 50 ml santan kara
  7. Siapkan 300 gr tepung tapioka (kanji), berat setelah disangrai

Ketika dispuit, kemungkinan adonannya rada seret, terutama kalau ada keju yang menggumpal. Kue sagu kering keju salah satu jenis kue kering yang bisa dibilang wajib ada di meja-meja dan toples rumah. Ada banyak macam variasi kue kering sagu ini yang ada di tengah kita. Beberapa diantaranya sudah cukup terkenal dan mempunyai penggemar setia.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Sagu Keju (pakai tapioka/kanji):
  1. Sangrai tepung tapioka sampai terasa ringan kurleb 5-8 menit, kemudian ayak, biarkan sampai dingin
  2. Aduk margarin dan gula halus dengan whisk sampai rata dan lembut tapi jangan overmix ya
  3. Tambahkan kuning telur aduk rata
  4. Masukkan keju parut dan santan instan kara aduk rata
  5. Masukkan tepung tapioka sedikit* sambil aduk
  6. Spuitkan ke loyang (loyang tanpa oles margarin gak bakal lengket)
  7. Oven dengan api sedang sekitar 30 menit, setelah keluar oven memang kuenya masih agak empuk tapi nanti kalau sudah dingin kuenya bakal mengeras
  8. Bagi yang belum punya timbangan semoga membantu ya

Resep Kue Sagu Keju - Selain kue nastar, salah satu jenis kue yang tidak boleh dilupakan ketika lebaran adalah kue sagu keju. Kue kering ini wajib mengisi setiap toples yang ada di meja anda saat lebaran nanti. Bentuknya yang lucu dan cantik serta rasanya yang enak, dijamin tamu akan betah. Sebenarnya bisa bikin kue Lebaran tanpa oven. Salah satunya sagu keju tanpa oven.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat kue sagu keju (pakai tapioka/kanji) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved