Cara Gampang Membuat Fruit Cake / Cake buah, Enak Banget

Jared Barnett   31/10/2020 23:38

Fruit Cake / Cake buah
Fruit Cake / Cake buah

Anda sedang mencari inspirasi resep fruit cake / cake buah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal fruit cake / cake buah yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari fruit cake / cake buah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan fruit cake / cake buah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

This video will guide you steps by steps on how to prepare the ingredients and make your own fruit cake. It's easy and why not you try by yourself at home! Please Help Us Grow by Saying NO to adblock.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat fruit cake / cake buah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Fruit Cake / Cake buah memakai 9 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Fruit Cake / Cake buah:
  1. Sediakan 400 gr Margarin
  2. Ambil 200 gr Gula pasir
  3. Sediakan 20 gr Gula palem
  4. Gunakan 8 btr Telur
  5. Ambil 1/2 sdt Bumbu lapis legit / spekuk
  6. Gunakan Campuran tepung, aduk rata :
  7. Sediakan 300 gr Terigu
  8. Gunakan 30 gr Maizena
  9. Gunakan 500 gr Buah kering (kismis, ceri merah, ceri hijau, sukade)

Kolaborasi antara cake yang manis, lembut & legit dengan buah kering yang asam-asam segar, pas banget di. Haryanto mengatakan fruit cake yang identik sebagai cake Natal bisa diberi sentuhan berbeda dengan penggunaan buah lokal. Buah impor seperti cranberry , kismis, ceri, dan peach sebenarnya bisa diganti dengan manisan belimbing, nanas, ataupun tomat. Tetapi ia menyayangkan soal gengsi orang.

Langkah-langkah menyiapkan Fruit Cake / Cake buah:
  1. Kocok margarin, gula pasir, gula palem sampai gula halus
  2. Tambah telur satu per satu, kocok rata
  3. Tambah bumbu lapis legit, kocok rata
  4. Tambah campuran tepung sedikit demi sedikit, kocok rata
  5. Tambah buah kering, aduk rata
  6. Tuang dalam loyang yang dioles margarin dan ditabur terigu
  7. Hias dengan buah kering
  8. Oven 175°C sampai matang

See more ideas about Fruitcake recipes, Fruit cake, Cake recipes. Fruit Cake adalah jenis cake yang "bala", karena di dalamnya terdapat banyak campuran buah-buahan kering dan kacang-kacangan. Rasanya unik, antara rasa cake dengan campuran bermacam-macam buah dan kacang, tapi enak loh. 🙂 Aroma khas yang keluar dari cake ini adalah. Cake imut yang berbentuk seperti muffin ini selalu digemari oleh semua orang mulai dari anak kecil sampai ke orang tua. Berarti Anda wajib untuk mencoba fruit cake buatan kami.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Fruit Cake / Cake buah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved