Cara Gampang Membuat Bolu susu pandan Anti Gagal

Lettie Summers   30/09/2020 06:38

Bolu susu pandan
Bolu susu pandan

Anda sedang mencari ide resep bolu susu pandan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu susu pandan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Kali ini saya Membuat Bolu Susu Pandan Yang Uenakkk & Lembut Banget Pakai Oven Tangkring dan Tanpa Bahan Pengembang. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Bunda dan remaja putri di rumah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep cara membuat bolu pandan susu. Assalamu'alaikum wr wb Buat temen-temen yang pengin tahu resep dan cara membuat bolu kukus pandan yang enak, mudah, praktis bisa langsung tonton videonya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu susu pandan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu susu pandan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu susu pandan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu susu pandan menggunakan 7 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu susu pandan:
  1. Ambil 200 gram tepung terigu serbaguna
  2. Sediakan 150 gram gula pasir
  3. Siapkan 1 butir telur utuh ukuran besar
  4. Ambil 200 mL susu cair tawar
  5. Gunakan 9 lembar daun pandan
  6. Siapkan 1 sdt emulsifier
  7. Siapkan 1/4 sdt garam

Roti Bolu kukus kali ini akan kami buat dengan warna hijau pandan yang cerah sehingga membuat kue ini semakin terlihat lebih istimewa. Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya. Hampir setiap kue basah selalu ada varian pandan namun tetap saja tak membuat kita bosan. Bolu pandan merupakan variasi dari kue bolu dengan sentuhan aroma pandan.

Langkah-langkah membuat Bolu susu pandan:
  1. Cuci bersih daun pandan, potong-potong. Kemudian blender menggunakan susu cair, saring
  2. Panaskan klakat, hingga mengeluarkan uap. Olesi loyang dengan minyak goreng / margarin
  3. Dalam wadah mixer, campurkan semua bahan. Kocok adonan hingga mengembang dan mengental.
  4. Tuang adonan dalam loyang, hentakan untuk mengeluarkan udara yang terperangkap
  5. Kukus selama kurleb 30 menit. Dingingkan, bolu susu pandan siap disajikan. Happy cooking Mom's

Cara membuatnya cukup mudah. 🍰bolu kukus pandan susu🍰. Bolu pandan adalah kue bolu yang berasal dari tanah Melayu (Singapura, Indonesia, Malaysia) yang diberi rasa dengan perasan daun Pandanus amaryllifolius. Makanan ini terkenal di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Vietnam, Laos, Thailand, Hong Kong dan China. Cara Membuat Bolu Kukus Pandan Bolu pandan adalah variasi dan aneka kreasi dari kue bolu dengan sentuhan aroma pandan hijau Susu kental manis dimasukkan ke larutan daun pandan, diaduk hingga rata, lalu campuran ini. Bolu Kukus Susu Bolu Satu Telur Bolu Kukus No Mixer.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu susu pandan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved