Resep 39. Kulit Melinjo Goreng Kriuk #Camilan Anti Gagal

Carolyn Farmer   28/11/2020 12:35

39. Kulit Melinjo Goreng Kriuk #Camilan
39. Kulit Melinjo Goreng Kriuk #Camilan

Lagi mencari ide resep 39. kulit melinjo goreng kriuk #camilan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 39. kulit melinjo goreng kriuk #camilan yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Oseng kulit melinjo dan tahu goreng enak lainnya. Soun, direbus, Tahu kuning, potong dadu,, goreng sampai berkulit, kulit melinjo merah, cuci lalu rebus sampai empuk, telur ayam, daun bawang,diiris halus, cabai merah, dibuang biji, lalu iris serong tipis, bawang merah, diiiris halus. Kulit melinjo goreng Ini adalah proses penggorengan kulit melinjo, untuk bahan baku pembuatan mata maling atau kulit melinjo manis pedas.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 39. kulit melinjo goreng kriuk #camilan, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan 39. kulit melinjo goreng kriuk #camilan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan 39. kulit melinjo goreng kriuk #camilan sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan 39. Kulit Melinjo Goreng Kriuk #Camilan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan 39. Kulit Melinjo Goreng Kriuk #Camilan:
  1. Gunakan 1/2 kg kulit melinjo, cuci bersih
  2. Gunakan 2 sdm tepung bumbu
  3. Ambil 4 sdm tepung beras
  4. Siapkan 1 sdm tepung terigu
  5. Sediakan Bumbu halus
  6. Gunakan 1 siung bawang putih
  7. Ambil 1 sdt ketumbar bubuk
  8. Sediakan secukupnya garam

Keripik balado kulit melinjo Bahan: kulit melinjo Bumbu: bawang putih Minyak goreng Cabe merah/rawit Garam Penyedap rasa. Manfaat kulit melinjo ini dibuktikan dengan dengan membantu mempertahankan fungsi metabolisme serta enzim agar tetap stabil di lingkungan yang Di dalam kulit melinjo, terdapat zat mineral seng yang mampu untuk meningkatkan sel darah putih. Hal ini tentu saja baik untuk mencegah peradangan. Jakarta - Kulit ikan goreng tak luput dari sentuhan telur asin.

Cara membuat 39. Kulit Melinjo Goreng Kriuk #Camilan:
  1. Kulit melinjo dicuci bersih, tiriskan lalu letakkan dalam wadah. Biarkan sedikit basah.
  2. Siapkan bumbu halus. Campurkan bumbu halus pada kulit melinjo. Aduk rata.
  3. Tambahkan tepung bukbu, tepung beras dan tepung terigu, aduk hingga merata.
  4. Panaskan minyak dengan api sedang. Goreng kulit melinjo yang sudah dibumbui dan ditepungi hingga kuning keemasan. Kulit melinjo kriuk siap untuk dibuat camilan.

Camilan populer dari Singapura ini kini mudah ditemui di Indonesia. Sesuai namanya, camilan ini berupa kulit ikan goreng dengan balutan bumbu telur asin. Umumnya kulit ikan yang dipakai adalah ikan dori atau salmon. Celupkan kuas kue ukuran lebar ke dalam adonan. Tips agar kulit lumpia tidak pecah saat digoreng : Tadi disebutkan ada putih telur bukan?

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan 39. Kulit Melinjo Goreng Kriuk #Camilan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved