Resep Ayam Geprek Kekinian ala Bensu, Lezat Sekali

Tommy Fox   18/10/2020 20:47

Ayam Geprek Kekinian ala Bensu
Ayam Geprek Kekinian ala Bensu

Lagi mencari ide resep ayam geprek kekinian ala bensu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam geprek kekinian ala bensu yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam geprek kekinian ala bensu, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam geprek kekinian ala bensu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Asslammualaikun, kali ini olah ayam geprek ala bensu pengen banget makanya ada parutan keju gitu enak banget rasanya pedesnya nampol kebetulan ada #WeekendChallenge jadi ikutan ngeramein nulis resep deh. resep saya recook dari mbak @icha Andira #WeekendChallenge. Resep Ayam Geprek Kekinian Ala Bensu. Tapi karena aku penasaran dari dulu bisa gak sih buat ayam nyampe crispy banget?

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam geprek kekinian ala bensu yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Geprek Kekinian ala Bensu memakai 25 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Geprek Kekinian ala Bensu:
  1. Siapkan Bahan Rendaman Ayam:
  2. Ambil 1/4 kg ayam
  3. Siapkan 2 siung bawang putih, haluskan
  4. Gunakan 1 sdt lada bubuk
  5. Gunakan Secukupnya garam
  6. Siapkan Adonan basah:
  7. Gunakan Air es
  8. Sediakan 6 sdm tepung terigu
  9. Ambil 2 sdm tepung maizena
  10. Ambil 1 sdm susu bubuk
  11. Sediakan 1 butir kuning telur
  12. Sediakan 1/2 sdt soda kue
  13. Ambil 1/2 sdt lada bubuk
  14. Sediakan Secukupnya garam
  15. Siapkan Adonan kering:
  16. Sediakan 6 sdm tepung terigu
  17. Sediakan 2 sdm tepung maizena
  18. Gunakan 1/2 sdt soda kue
  19. Siapkan 1 sdt kaldu bubuk ayam
  20. Sediakan 1/4 sdt garam
  21. Gunakan Bahan sambal bawang:
  22. Siapkan 25 cabe rawit jablay (aku 15 cabe rawit jablay+4 cabe keriting)
  23. Gunakan 3 siung bawang putih
  24. Sediakan Secukupnya gula merah
  25. Sediakan Secukupnya garam

Kenapa Ayam Geprek Bensu Laris Sedangkan Makanan Kekinian Artis Banyak yang Gagal? Dijawab di Quora Indonesia oleh Hajar Sumantri. Gebrek Bensu dan kue artis kekinian sama-sama bisnis kuliner artis tapi sejatinya keduanya sangat berbeda. Meski sama-sama artis geprek bensu terbilang sukses dibandingkan usaha kuliner kue artis lainya.

Cara menyiapkan Ayam Geprek Kekinian ala Bensu:
  1. Cuci bersih semua bahan. Siapkan rendaman ayam. Rendam ayam dengan bumbu rendaman di kulkas sekitar 15 menit.
  2. Campur rata semua adonan basah.
  3. Campur rata semua adonan kering.
  4. Gulingkan ayam ke adonan kering. Lalu celupkan ke adonan basah. Setelah itu gulingkan lagi ke adonan kering, sambil dicubit-cubit agar lapisan luar kriwil crispy.
  5. Goreng ayam hingga matang dan crispy (api jangan terlalu besar, supaya ayam matang merata). Angkat, sisihkan.
  6. Siapkan bahan sambal. Goreng cabe dan bawang 1/2 matang lalu angkat. Ulek kasar dan beri tambahan gula merah dan garam.
  7. Geprek ayam yang sudah digoreng tadi, lalu beri topping sambal bawang. Sajikan! 😊🔥🔥

Kali ini saya ingin membuat ayam geprek super pedas, cara membuatnya gampang, dan bahannya juga mudah dicari. Ayam geprek adalah makanan yang pada dasaranya. Cara memasak ayam geprek bensu- Seleberitis Indonesia Ruben Onsu sempat mengaku tidak percaya, karena bisnis kuliner ayam geprek bensu miliknya mampu diterima masyarakat. Meski sama-sama artis geprek bensu terbilang sukses dibandingkan usaha kuliner kue artis lainya. Tapi bukan karena Ruben lebih pop.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Geprek Kekinian ala Bensu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved