Resep Cakwe (Gampang Bangett!) Anti Gagal

Addie Lloyd   17/11/2020 08:37

Cakwe (Gampang Bangett!)
Cakwe (Gampang Bangett!)

Anda sedang mencari inspirasi resep cakwe (gampang bangett!) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cakwe (gampang bangett!) yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kali ini aku akan membagikan tutorial pembuatan kue coklat yang lezat gauys !! simak video berikutnya dan jangan lupa subscribe yaa. Merdeka.com - Cara membuat cakwe ala rumahan agar menjadi renyah dan lezat cukup mudah dilakukan. Cakwe adalah kue jaman dulu tetapi tetap banyak disukai dan populer hingga saat ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cakwe (gampang bangett!), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan cakwe (gampang bangett!) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat cakwe (gampang bangett!) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cakwe (Gampang Bangett!) menggunakan 11 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Cakwe (Gampang Bangett!):
  1. Gunakan Bahan Biang:
  2. Ambil 180 ml air hangat
  3. Sediakan 1 sdt ragi instan
  4. Gunakan 1 sdt tepung terigu
  5. Ambil 1/2 sdt gula
  6. Gunakan Bahan Adonan:
  7. Sediakan 25 sdm tepung terigu
  8. Siapkan 1 sdt baking powder
  9. Siapkan 1/2 sdt soda kue
  10. Siapkan 1 sdt garam
  11. Siapkan 1/2 kaldu ayam (opsional)

Tekstur lembut, gurih, manis, creamy, crunchie. Anak-anak, mamak-mamak, bapak-bapak, tetangga, pasti suka," tulis Chef Vindex diakun instagramnya. Ini bisa juga lho dijadikan variasi jualan. Kalau kita beli cakwe akan dapat saos cakwenya yang merah itu - tapi in my honest opinion, saya lebih suka makan cakwe tanpa saosnya karena saosnya cukup strong flavornya.

Cara menyiapkan Cakwe (Gampang Bangett!):
  1. Campur bahan biang dalam sehuah gelas, lalu tutup. Tunggu 10-15 menit hingga berbuih.
  2. Campur semua bahan adonan, tuang sedikit demi sedikit biang. Uleni hingga kalis.
  3. Tutup adonan debgan kain, diamkan ±2 jam.
  4. Uleni kembali adonan untuk mengeluarkan udara yang terperangkap dalam adonan.
  5. Ambil sebagian adonan. Alasi dengan tepubg supaya tidak lengket. Lalu pipihkan.
  6. Potong adonan, lalu tumpuk 2 potongan menjadi 1 dan tekan bagian tengah dengan tusuk sate supaya rekat.
  7. Goreng adonan dalam minyak yang sudah panas. Bolak balik cakwe supaya tidak gosong.
  8. Angkat ketika warnanya sudah kuning keemasan. Tiriskan.
  9. Cakwe sehat dan lezat siap dinikmati.😉

Manis, berasa banget cuka dan cabenya. Lumayan menutup rasa gurih si Cakwe. Buat yang mau kesini caranya gampang sekali! Tau donk Pasar Baru / Passer Baroe? SajianSedap.com - Siapa yang tak suka dengan cakwe?.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Cakwe (Gampang Bangett!) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved