Resep Bihun goreng seuhah (Cemilan lokdon), Bikin Ngiler

Lester Gardner   24/06/2020 11:34

Bihun goreng seuhah (Cemilan lokdon)
Bihun goreng seuhah (Cemilan lokdon)

Anda sedang mencari ide resep bihun goreng seuhah (cemilan lokdon) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bihun goreng seuhah (cemilan lokdon) yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Dalam video kali ini saya akan memberikan resep cara membuat cemilan praktis dari bihun beras. untuk membuat cemilan bihun goreng sangatlah mudah dan simple. Bihun goreng is an Indonesian fried or stir-fried noodle dish, well known in Chinese Indonesian and Javanese cuisine. This noodle dish originating from Indonesia and popular in Southeast Asian.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bihun goreng seuhah (cemilan lokdon), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bihun goreng seuhah (cemilan lokdon) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bihun goreng seuhah (cemilan lokdon) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bihun goreng seuhah (Cemilan lokdon) menggunakan 7 bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bihun goreng seuhah (Cemilan lokdon):
  1. Gunakan 1 Bungkus Bihun
  2. Ambil 2 Siung Bawang Merah di iris"
  3. Gunakan 5 Lembar Daun Jeruk di iris" juga
  4. Siapkan Minyak goreng
  5. Siapkan 1 Bungkus Cabe Bubuk merk Aida
  6. Gunakan 1 Bungkus Boncabe level 30
  7. Sediakan Baskom

Resep Kremes Singkong Cemilan Goreng Asin Renyah. Membuat bihun goreng tidak sulit tetapi membuat Bihun Goreng lezaat sekaligus tidak benyek atau lembek tidak semua orang tahu termasuk saya ;-). Resep ini saya dapatkan dari salah satu pembaca sekaligus pengamat yang sudah memberikan motivasi dan masukan yang berguna untuk postingan. bihun goreng, cara membuat bihun goreng, how to prepare bihun goreng sederhana, Indonesian style fried rice vermicelli. Dalam video kali ini saya akan memberikan resep cara membuat cemilan praktis dari bihun beras. untuk membuat cemilan bihun.

Cara membuat Bihun goreng seuhah (Cemilan lokdon):
  1. Pertama Panaskan minyak goreng hingga panas sekali
  2. Lalu masukan bihun ke wajan sedikit"
  3. Bolak balikin bihun hingga mengembang
  4. Setelah Mengembang, Angkat bihun lalu tirikan
  5. Masukan bihun yg sudah d goreng ke dalam baskom lalu tumbuk pake ulekan hingga aga hancur
  6. Langkah selanjutnya membuat bumbu seuhahnya (pedas)
  7. Goreng bawang merah dan daun jeruk hingga matang, diamkan dl
  8. Campurkan 5 Sendok Cabe bubuk aida dan 2 sendok boncabe lalu beri 4 sendok minyak panas
  9. Kemudian campur kan semua bahan ke dalam bihun lalu aduk rata dalam baskom
  10. Setelah tercampur lalu taburkan lagi sisa cabe bubuk aida dan boncabe tadi lalu aduk kembali dan cek rasa
  11. Cemilan Bihun goreng seuhah siap d hidangkan

Bihun atau mihun merupakan nama salah satu jenis makanan dari Tiongkok, bentuknya seperti mi namun lebih tipis. Dalam bahasa Inggris disebut rice vermicelli atau rice noodles atau rice sticks. Bihun berasal dari bahasa Tionghoa, yaitu "Bi" artinya beras dan "hun" artinya tepung. Bihun goreng pedas, sajian istimewa untuk keluarga tercinta dengan mudah dan praktis dicoba di rumah. Bihun merupakan bahan yang seringkali digunakan dalam beberapa olahan seperti soto ayam atau laksa.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bihun goreng seuhah (cemilan lokdon) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved