Langkah Mudah untuk Membuat English Fruit Cake yang Enak

Fanny Matthews   10/11/2020 20:48

English Fruit Cake
English Fruit Cake

Lagi mencari ide resep english fruit cake yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal english fruit cake yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari english fruit cake, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan english fruit cake enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Old English Fruitcake ready for the oven. Inspired by my Newfoundland upbringing, this dark English fruitcake with roots in the UK is one of my favourite things to look forward to at Christmas. The perfect tea time treat is a slice of delicious rich fruitcake.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan english fruit cake sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat English Fruit Cake menggunakan 17 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan English Fruit Cake:
  1. Gunakan Bahan A:
  2. Siapkan 150 gr butter suhu ruang
  3. Sediakan 80 gr gula halus
  4. Gunakan 25 gr gula palm
  5. Siapkan 3 btr telur
  6. Ambil 80 ml susu cair
  7. Siapkan Bahan B:
  8. Ambil 150 gr terigu protein rendah
  9. Ambil 2 sdt bumbu spekuk
  10. Ambil 1 sdt natural baking powder
  11. Sediakan 50 gr almond, grinder/tepung almond
  12. Gunakan Bahan C:
  13. Siapkan (dicampur sehari sebelumnya)
  14. Ambil 50 gr kismis
  15. Gunakan 150 gr mixed dried fruit/sukade
  16. Siapkan 50 gr cherry hijau
  17. Ambil 2 sdm rhum (optional)

Fruit cakes are heavy, dense cakes that have a relatively low flour content and contain lots of mixed Mary Berry has created the perfect fruit cake recipe for Christmas. It's boozy and fruity, with loads of. This cake has all the flavours of Christmas, but won't take ages to make - you can decorate it any way you like. If you want a fruitcake in the near future, these quick fruitcake.

Langkah-langkah membuat English Fruit Cake:
  1. Mixer butter & gula hingga tercampur rata saja.
  2. Tambahkan telur satu per satu, mixer speed rendah, sampai tercampur, lalu masukkan susu, mixer rata lalu tambahkan terigu yang telah dicampur natural baking powder sambil disaring, mixer speed rendah, sampai tercampur rata saja.
  3. Tabur Bahan C dengan 1 sdm terigu, aduk rata supaya tidak menggumpal, lalu masukkan ke adonan, aduk rata dengan spatula.
  4. Tuang ke panci small skille/loyang, panggang suhu 160 C selama 30 menit api bawah lalu 15 menit api atas bawah. Cek tusuk.

Traditionally made months in advance of a celebration, like Christmas or a wedding, cakes with fruit soaked in alcohol, are festive. Wrap these loaves up and give them as edible Christmas presents. This dark cake is packed with spices. Get the recipe from Rock Recipes. A simple recipe for a delicious, moist fruit cake.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan English Fruit Cake yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved