Bagaimana Membuat Bolu Kukus susu pandan yang Lezat

Aiden Wise   15/07/2020 06:21

Bolu Kukus susu pandan
Bolu Kukus susu pandan

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu kukus susu pandan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus susu pandan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus susu pandan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu kukus susu pandan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Bolu kukus pandan satu telur super lembut no mixer bolu AIR. Bolu kukus santan susu takaran sendok. Dari bentuknya saja sudah tampak enak banget bukan?

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu kukus susu pandan sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu Kukus susu pandan memakai 9 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu Kukus susu pandan:
  1. Gunakan 8 SDM gula pasir (takaran manis)
  2. Gunakan 10 SDM tepung terigu (Me : segitiga biru)
  3. Sediakan 2 butir telur (suhu ruang)
  4. Sediakan 1/2 sdt pengemulsi (Me :SP, bisa TBM, ovallet,dll)
  5. Gunakan 1/4 sdt vanilli
  6. Siapkan 1/4 sdt baking powder
  7. Sediakan Santan instan 65ml (Me: sun kara)
  8. Ambil 1 sdt/secukupnya pasta pandan
  9. Gunakan 1 saset susu bubuk (Me:Dancow)

Pastinya, bolu pandan ini cocok disajikan kapan pun. Setelah itu tambhakan tepung terigu dan susu bubuk, mixer kembali dengan putaran yang lebih rendah. Masukan santan, susu kental manis, dan coklat putih yang sudah di lelehkan kedalam adonan. Itulah bagaimana cara membuat bolu pandan semoga bermanfaat! 🍰bolu kukus pandan susu🍰.

Cara membuat Bolu Kukus susu pandan:
  1. Ayak supaya tidak menggerindil (Tepung terigu, susu bubuk, baking powder, vanilli) lalu sisihkan
  2. Mixer telur, gula pasir dan SP, sampai mengembang (menjadi warna putih)
  3. Jika sudah mengembang Tambahkan bahan2 yang sudah di ayak tadi, sedikit demi sedikit supaya tidak menggumpal. Setelah itu tambahkan santan, aduk rata, bagi 2 adonan sisihkan
  4. 1 adonan biarkan berwarna putih, 1 adonan lagi beri pewarna pasta pandan. Tuang ke loyang yang sudah di olesi margarin, tuang adonan pandan terlebih dahulu, lalu adonan putih, untuk ukir bsa pakai tusukan sate yah, lalu gebrak2 supaya suhu udaranya keluar, sisihkan
  5. Lalu kukus sampai matang ±20-25menit, cara cek nya tusuk pakai tusukan sate, jika tidak ada bolu yang menempel artinya bolu sudah matang, tinggal angkat dan sajikan, santap bersama keluarga.

Setelah dikukus, bolu kukus mekar akan mengering bila sudah agak lama. Simpan bolu kukus di dalam wadah tertutup rapat atau bungkus dengan kantung plastik agar tidak keras dan kering saat disimpan. Meski demikian bolu kukus ini tetap digemari. Bahan Selain bolu kukus pandan coklat di atas, ada berbagai macam varian bolu kukus pandan lainnya Tak hanya dengan coklat saja, bolu kukus pandan juga bisa kamu kombinasikan dengan buah, salah satunya Setelah kue matang, angkat dan dinginkan. Kue bolu susu pandan kukus siap dinikmati.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu Kukus susu pandan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved