Resep Bakso tahu goreng praktis / cemilan ikan Anti Gagal

Caleb Walsh   12/11/2020 19:13

Bakso tahu goreng praktis / cemilan ikan
Bakso tahu goreng praktis / cemilan ikan

Sedang mencari ide resep bakso tahu goreng praktis / cemilan ikan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso tahu goreng praktis / cemilan ikan yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso tahu goreng praktis / cemilan ikan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bakso tahu goreng praktis / cemilan ikan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Resep bakso tahu ini terbuat dari bahan tepung yang dicampur dengan tahu. Setelah dingin tusuk dengan tusuk sate dan goreng sebentar kemudian angkat. Menyajikan resep cara membuat aneka kue praktis sederhana dan mudah untuk pemula, kue kering, aneka gorengan, minuman segar, resep.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bakso tahu goreng praktis / cemilan ikan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bakso tahu goreng praktis / cemilan ikan menggunakan 12 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bakso tahu goreng praktis / cemilan ikan:
  1. Gunakan 250 gr ikan tenggiri (boleh ikan, ayam, daging atau udang ya)
  2. Ambil 4 sdm tepung tapioka (me sagu tani)
  3. Gunakan 1 buah wortel parut
  4. Sediakan 2 batang daun bawang rajang halus
  5. Ambil 2 siung bawang putih parut
  6. Ambil 3 siung bawang merah parut
  7. Sediakan 1 butir telur
  8. Siapkan 1 sdm kaldu bubuk
  9. Gunakan 1 sdm gula pasir
  10. Siapkan 1 sdt lada bubuk
  11. Sediakan Sedikit garam
  12. Gunakan Tahu putih

Cara membuat Bakso Ikan Goreng Bentuk adonan ikan hingga menyerupai bakso. Balurkan bakso ikan ke dalam sisa Kobe Tepung Bumbu Putih (kering) hingga merata. Bakso goreng Lengko adalah waralaba bakso goreng yang berasal di Kota Malang, Jawa Timur. Sajian menu yang disajikan oleh merek bakso goreng ini terbuat dari bahan dengan daging sapi, udang, ikan, ayam dan tahu bakso.

Langkah-langkah membuat Bakso tahu goreng praktis / cemilan ikan:
  1. Siapkan wadah masukkan ikan giling, remas2 sebentar, lalu masukkan telur, kaldu, gula, garam dan lada, remas kembali sampai tercampur rata.
  2. Masukkan wortel dan daun bawang, aduk ratakan kembali, lalu tambahkan 4 sdm tepung tapioka, ratakan.
  3. Siapkan tahu, belah dua lebar, kerok sedikit dalamnya, lalu ambil 1 sdm peuh adonan letakkan diatas tahu, sampai kepinggirannya. Lakukan sampai adonan habis
  4. Siapkan tepung basah, campur terigu dan baking powder aduk rata, tambahkan sedikit air hingga adonan menjadi kenyal, masukkan kaldu dan lada.
  5. Panaskan minyak dalam wajan, kemudian kecilkan apinya. Ambil 1 bakso tahu dan celupkan diadonan tepung, goreng dalam minyak panas. Goreng hingga bakso tahu mengembang dna berubah warna, terasa garing. Angkat dan tiriskan.
  6. Sajikan bakso tahu dengan saus sambal manis ataupun cabe rawit 😘😍

Bakso goreng dari Cedea yang dilengkapi dengan olahan daging ikan dan tambahan sayur-mayur agar lebih sehat. Diracik tanpa bahan pengawet membuat bakso ini semakin sehat untuk disantap bagi kamu dan keluarga, cocok juga untuk dijadikan cemilan saat sedang terjebak macet dijalan. Selain tahu bakso, Semarang memiliki tahu petis sebagai cemilan olahan tahu. Rasa petis yang gurih sangat pas dipadukan dengan tahu yang bertekstur Tahu putih yang sudah digoreng dibelah bagian tengahnya jangan sampai putus. Lalu oleskan atau sisipkan petis yang sudah dibumbui dengan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bakso tahu goreng praktis / cemilan ikan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved