Cara Gampang Membuat Cakwe (tanpa Telur tanpa Ragi) yang Sempurna

Cora Massey   29/11/2020 10:12

Cakwe (tanpa Telur tanpa Ragi)
Cakwe (tanpa Telur tanpa Ragi)

Lagi mencari inspirasi resep cakwe (tanpa telur tanpa ragi) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cakwe (tanpa telur tanpa ragi) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cakwe (tanpa telur tanpa ragi), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan cakwe (tanpa telur tanpa ragi) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Resep Cakwe (tanpa ragi, tanpa telur, overnight). Kali ini aku coba share Cakwe tanpa ragi dan tanpa telur. Penasaran dengan resepnya "Gao's Chinese Cooking/Magic Ingredients" (youtube).

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan cakwe (tanpa telur tanpa ragi) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Cakwe (tanpa Telur tanpa Ragi) memakai 15 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Cakwe (tanpa Telur tanpa Ragi):
  1. Ambil 1 sdt baking powder
  2. Gunakan 1/2 sdt baking soda
  3. Sediakan 150 ml susu cair
  4. Sediakan 250 gr tepung terigu
  5. Gunakan 1 sdm minyak
  6. Ambil 1 sdt garam
  7. Ambil Secukupnya kaldu jamur (tambahan aku)
  8. Ambil Minyak untuk menggoreng
  9. Ambil Bahan Saus :
  10. Sediakan 4 sdm saus tomat
  11. Siapkan 1 sdm saus sambal
  12. Sediakan 2 sdt gula pasir
  13. Siapkan 1 sdt garam
  14. Gunakan 250 ml air matang
  15. Sediakan 1 sdt maizena

Di artikel ini, saya mau membuat cakwe tanpa ragi mengembang dan berongga bagus sekali. Setelah odading viral, rasanya ga lengkap kalo ga bikin cakwe sendiri di rumah. Resep cakwe kali ini kita bikin yang. Malam-malam pengen makan yang nyoklat, moist dan simple.

Langkah-langkah membuat Cakwe (tanpa Telur tanpa Ragi):
  1. Dalam wadah, masukkan baking powder dan soda. Tuang susu cair, aduk2. Tambahkan tepung terigu, aduk rata. Beri minyak goreng dan kaldu jamur
  2. Aduk2 adonan hingga kalis tidak lengket di tangan. Resting selama 30 menit. Kemudian bagi adonan menjadi 2 bagian, olesi permukaannya dengan minyak. Istirahatkan di kulkas 8-12 jam (overnight)
  3. Keluarkan adonan, biarkan suhu ruang. Gilas dan pipihkan (jangan terlalu semangat nge rolling nya). Potong2 memanjang, oles dengan air, kemudian tumpuk. Tekan bagian tengahnya dengan menggunakan sumpit
  4. Panaskan minyak yang cukup banyak (tes dengan memasukkan ujung sumpit, jika muncul gelembung2 udara tandanya minyak sudah cukup panas). Goreng Cakwe satu persatu, tarik sedikit pada bagian ujung2nya. Bolak balik agar matang merata dan berwarna kuning kecoklatan. Angkat
  5. Tiriskan di atas tissue hingga terserap sisa minyaknya..
  6. Sajikan Cakwe bersama saus cair atau mayo 😋😋 Enaakk.. Cakwe tetap berongga walo tanpa Telur tanpa Ragi 😍😍😍 Sukak bangett! 👏👏 Hiyeey berhasil!! 💃💃💃
  7. (lihat resep)

Pas cek ke dapur ternyata ga ada telur. Donut Tanpa Ragi Resep Mini Cakwe Sudah lama ingin bikin cakwe sendiri krn saya nge fans sama rasa gurihnya yg dimakan dg cocolan sambal cuka manis #NostalgiaKotaBogor nih ceritanya. Resep saya ambil dari "Dapur Dina" tp utk sambal cocol nya ala saya 😀 Tp sizenya saya modif menjadi. One Response to Resep Cakwe Enak tanpa gagal-Ragi dan Amoniak.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat cakwe (tanpa telur tanpa ragi) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved