Resep Kue Lapis Kanji yang Bikin Ngiler

Ernest Berry   20/07/2020 10:02

Kue Lapis Kanji
Kue Lapis Kanji

Sedang mencari ide resep kue lapis kanji yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue lapis kanji yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Hai semua Kali ini sy membuat lapis kanji atau lapis tapioka Kue lapis kanji enak dan kenyal ini Teksturnya kenyal rasanya manis dan legit Wajib dicoba yaa b. Lihat juga: Resep Bolu Pisang Kukus Tanpa Telur dan Mixer. Nah mudah sekali ya cara membuat kue lapis kanji ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue lapis kanji, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kue lapis kanji enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue lapis kanji yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kue Lapis Kanji memakai 5 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kue Lapis Kanji:
  1. Gunakan 250 gr tepung kanji (tapioka)
  2. Ambil 200 gr gula pasir
  3. Siapkan 2,5 gelas santan dari 1 butir kelapa
  4. Gunakan 1 bungkus tepung hunkwe
  5. Sediakan 1 sdt pasta moka

Resep Kue Lapis Tepung Kanji Kukus Hijau Pandan Sederhana Spesial Asli Enak. Biasanya kue lapis identik dengan warna warni berlapis, rasa manis, dan berminyak yang masih termasuk kue basah jajanan tradisional atau jajanan kue pasar ini terbuat dari tepung beras atau tepung ketan dan resep ini telah dimodifikasi dengan menggunakan kreasi dari tepung kanji. Kue lapis menjadi makanan yang disukai karena memang rasanya yang enak tak heran jika peminatnya juga sangat tinggi. Kini ibu-ibu rumah tangga menjadikan ini sebagai peluang usaha mereka.

Cara menyiapkan Kue Lapis Kanji:
  1. Dalam satu wadah, campurkan tepung kanji, tepung hunkwe, dan gula
  2. Tuangkan santan kedalam campuran tepung, aduk rata. Jika bergerindil, adonan bisa disaring
  3. Setelah rata dan gula pasir benar-benar larut, bagi dua adonannya. Adonan yang satu diberi pasta moka, dan yang satu lagi dibiarkan putih
  4. Oles loyang dengan sedikit minyak goreng ya
  5. Kukus selapis demi selapis selang-seling. Lapisan pertama dan lapisan kedua dikukus diberi jeda waktu 5 menit ya sebelum dituang lapisan selanjutnya. Setelah lapisan terakhir, terus kukus selama 15 menit
  6. Selamat mencoba

Nah bagi kamu yang tertarik dan suka dengan kue lapis, dari pada beli, mendingan coba buat sendiri dengan berbagai resep kue lapis enak dan nggak ribet tentunya. Karena resep kue lapis beras dan kanji ini sederhana dan mudah dibuat, maka tidak ada salahnya jika anda mencoba membuatnya sendiri di rumah. Bahan-bahan yang diperlukannya praktis dan ekonomis. Nah, berikut ini resep dan cara membuat kue lapis tepung beras kanji yang dapat anda simak. Cara membuat resep kue lapis kanji : Anda siapkan alat dan bahan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue lapis kanji yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved