Cara Gampang Menyiapkan Tahu kres (Camilan Tahu goreng tepung) yang Lezat Sekali

Katharine Kelly   06/11/2020 09:31

Tahu kres (Camilan Tahu goreng tepung)
Tahu kres (Camilan Tahu goreng tepung)

Sedang mencari inspirasi resep tahu kres (camilan tahu goreng tepung) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tahu kres (camilan tahu goreng tepung) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Tahu kres (dengan beragam penyebutan dan penulisan) merupakan makanan kekinian yang lagi hits dan viral yang sangat disukai oleh siapapun. Lihat juga resep Tahu kress enak lainnya. Camilan tahu kress memang bukan menjadi suatu camilan yang baru, namun camilan ini banyak selai penggemarnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tahu kres (camilan tahu goreng tepung), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan tahu kres (camilan tahu goreng tepung) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tahu kres (camilan tahu goreng tepung) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tahu kres (Camilan Tahu goreng tepung) memakai 8 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Tahu kres (Camilan Tahu goreng tepung):
  1. Gunakan 2 kotak tahu putih
  2. Ambil 5 sdm Tepung sajiku
  3. Sediakan 2 sdm Tepung Maizena
  4. Siapkan Bumbu Pelengkap
  5. Gunakan 2 siung Bawang putih, cincang
  6. Gunakan Secukupnya Garam
  7. Sediakan 1 sdt merica
  8. Sediakan 1 buah cabe merah

Pastikan Anda tahu tanggal kedaluwarsanya agar bisa segera dimanfaatkan. Resep Nasi Goreng Tahu Yang Enak. Tiriskan tahu, goreng dalam minyak yang benar-benar panas hingga tahu kering. Tahu Goreng adalah masakan dari tahu yang digoreng yang banyak ditemukan Indonesia, Malaysia dan Singapura.

Langkah-langkah menyiapkan Tahu kres (Camilan Tahu goreng tepung):
  1. Potong kotak tahu. Besarnya sesuaikan dengan selera masing2
  2. Larutkan tepung bumbu sajiku dan meizena kedalam air. Masukkan Tahu. Diamkan sebentar.
  3. Cincang bawang putih, iris tipis Cabe merah.
  4. Goreng tahu kedalam minyak panas. Diamkan hingga setengah matang. Lalu masukkan larutan tepung tdi 2-3 sdm kedalam minyak panas yang ada Tahunya.. jangan langsung aduk.
  5. Jika sudah matang, angkat tahu. Tiriskan
  6. Tumis bawang putih. Jangan sampai gosong. Lalu masukkan cabe merah. Masukkan tahu yang sudah di goreng. Beri garam dan merica. Koreksi rasa. Sajikan

Pertama, tahu dipotong kotak, segitiga atau sesuai selera, kemudian tahu dicelupkan ke dalam larutan air garam yang ditambah bawang putih yang telah dihaluskan hingga meresap. Tahu merupakan pasangan tempe yang hampir tak pernah bisa dipisahkan dalam setiap menu. Namun, baik tahu maupun tempe bisa diolah menjadi menu terpisah dan memiliki Berikut ini kami rangkum beberapa resep olahan tahu yang bisa dijadikan lauk juga untuk camilan di kala santai. Selain bentuknya yang bulat, permukaan luarnya juga akan kering saat digoreng dengan isi yang sedikit didalamnya. Lihat ide lainnya tentang Camilan, Resep masakan, Resep.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tahu kres (camilan tahu goreng tepung) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved