Bagaimana Menyiapkan Bolu Gulung kukus Mini yang Bisa Manjain Lidah

Bernice Christensen   03/09/2020 19:10

Bolu Gulung kukus Mini
Bolu Gulung kukus Mini

Lagi mencari inspirasi resep bolu gulung kukus mini yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu gulung kukus mini yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Bolu Pop Ice Kukus Mini enak lainnya. Ini resepnya agak beda dr yg kemarin. Karna tiba² anak minta bikinin dan ternyata margarin tinggal dikit bgt, jadi diganti minyak aja.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu gulung kukus mini, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu gulung kukus mini yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu gulung kukus mini sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu Gulung kukus Mini menggunakan 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu Gulung kukus Mini:
  1. Sediakan 3 btr telur
  2. Gunakan 75 gr gula pasir
  3. Ambil 1/2 sdt SP
  4. Ambil Sedikit vanili & garam
  5. Sediakan 60 gr terigu
  6. Sediakan 15 gr susu bubuk
  7. Sediakan 30 gr margarin, lelehkan
  8. Gunakan 30 gr minyak
  9. Gunakan secukupnya Pasta coklat
  10. Ambil Butter cream utk olesan
  11. Gunakan secukupnya Keju parut

Resep Kue Bolu Gulung Kukus Mini Rasa Pandan kueresep.com. Lihat juga resep Mini Rainbow Roll Cake (Bolu gulung kukus mini) enak lainnya. Bolu Gulung Kukus Choco Mini Jika ukuran kue bolu kukus yang biasanya dirasa cukup besar, yuk kita coba buat dengan ukuran yang lebih mini. Selain dapat memakannya dengan lebih mudah, bolu kukus dengan rasa coklat yang satu ini dijamin akan menggugah seleramu, terutama buat kamu yang suka dengan makanan manis.

Langkah-langkah membuat Bolu Gulung kukus Mini:
  1. Kocok telur, gula pasir, vanili, garam & SP dgn speed tinggi sampai kental berjejak.
  2. Masukkan campuran terigu dan susu bubuk yg telah diayak sedikit² sambil dioocok dgn speed rendah atau diaduk dgn spatula sampai rata.
  3. Masukkan campuran margarin leleh dan minyak, aduk rata.
  4. Ambil 3 sdm adonan, beri pasta coklat, aduk rata. Masukkan dlm plastik segitiga. Sisa adonan biarkan putih.
  5. Tuang adonan putih ke 2 buah loyang 18x18 cm yg sudah dialas kertas roti atau dioles carlo. Semprotkan adonan coklat diatasnya berbentuk garis². Tarik dgn lidi utk membuat motif.
  6. Kukus dg api sedang cenderung kecil sekitar 20-25 mnt, tes tusuk.
  7. Angkat, balikkan kue diatas kertas roti yg ukurannya lbh besar dr kue, atau jika tak ada kertas roti bs jg pake serbet bersih. Lepaskan kertas roti yg menempel pd kue. Oles kue dg butter cream, taburi keju parut. Gulung perlahan sambil dipadatkan dgn memutar kertas roti atau serbet td. Putar ujung kiri dan kanan kertas roti agar padat (jika pake serbet ikat saja ujung kiri & kqnannya agar tdk lepas). Masukkan ke kulkas agar set skitar 10 mnt. Buka kertas rotinya lalu potong² bolu gulungnya.

Bikin bolu gulung memang gampang-gampang susah. Bahan dan cara bikinnya relatif sederhana, tapi seringkali justru pas nggulungnya yang gagal dan pecah. Untunglah berkat resep dari bunda @fatmahbahalwan, sekarang bisa bikin bolu gulung yang cantik dan anti gagal. Bolu Gulung Mini By @aniktriwina (IG) **Bahan setengah resep Assalamualaikum wr. Banyak yg Request Bolu gulung rainbow.tp Baru dibuatkan videonya 😁🙏🙏 Yukkk cobainnn.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu gulung kukus mini yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved