Bagaimana Membuat PANGSIT GORENG AYAM & SAMBAL COCOL ENAK (cemilan olahan ayam) yang Lezat Sekali

Melvin Parsons   28/11/2020 12:08

PANGSIT GORENG AYAM & SAMBAL COCOL ENAK (cemilan olahan ayam)
PANGSIT GORENG AYAM & SAMBAL COCOL ENAK (cemilan olahan ayam)

Sedang mencari ide resep pangsit goreng ayam & sambal cocol enak (cemilan olahan ayam) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pangsit goreng ayam & sambal cocol enak (cemilan olahan ayam) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pangsit goreng ayam & sambal cocol enak (cemilan olahan ayam), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan pangsit goreng ayam & sambal cocol enak (cemilan olahan ayam) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Pangsit goreng selain jadi pelengkap mie ayam juga enak dibuat camilan. Isiannya daging ayam cincang dengan bumbu sedap. Pangsit basah isi ayam yang di masak dengan ala ala mie tek tek.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan pangsit goreng ayam & sambal cocol enak (cemilan olahan ayam) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan PANGSIT GORENG AYAM & SAMBAL COCOL ENAK (cemilan olahan ayam) memakai 21 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan PANGSIT GORENG AYAM & SAMBAL COCOL ENAK (cemilan olahan ayam):
  1. Sediakan 250 gram dada ayam fillet
  2. Siapkan 2 butir telur ayam
  3. Siapkan 5 sdm tapioka
  4. Siapkan 2 sdm terigu
  5. Sediakan 1 sdt garam
  6. Gunakan 1 sdm kaldu jamur non msg
  7. Gunakan 3 sdm gula pasir
  8. Ambil 1 sdt lada bubuk
  9. Siapkan 5 buah bawang merah haluskan/parut
  10. Sediakan 3 buah bawang putih haluskan/ parut
  11. Ambil Bahan kulit pangsit :
  12. Ambil 20 sdm terigu
  13. Siapkan 1 sdt garam
  14. Siapkan secukupnya Air
  15. Ambil 6 sdm minyak
  16. Siapkan Bahan sambal cocol:
  17. Ambil 4 sdm saus sambal
  18. Ambil 4 sdm saus tomat
  19. Sediakan 4 tetes cuka putih (sesuai selera)
  20. Sediakan 3 sdm gulA pasir
  21. Gunakan Air panas secukupnya untuk melarutkan gula

Nah, itulah cara membuat dan resep pangsit goreng ayam jamur yang krispi. Bikin jajan enak sendiri bukan lagi wacana, deh. Baca Juga: Resep Membuat Seblak Pangsit yang Nikmat Kuah Pedasnya Bikin Ketagihan Pangsit Goreng isi Ayam. Menu cemilan yang satu ini sudah tidak asing lagi di kuliner sebagai cemilan maupun pelengkap menu santapan.namun tidak membuat bosan untuk menikmatinya.

Cara membuat PANGSIT GORENG AYAM & SAMBAL COCOL ENAK (cemilan olahan ayam):
  1. Siapkan dada ayam, fillet kecil2 lalu chopper bersama telur ayam. Masuk,abp
  2. Siapkan bahan2 lainnya. Masukkan ayam giling kedalam wadah baskom, masukkan bawang yang telah dihaluskan, garam, gula, kaldu, lada aduk merata. Masukkan terigu sambil diaduk, lalu masukkan sagu aduk kembali sampai semua bahan tercampur rata.
  3. Siapkan kulit pangsit, campur terigu dan garam aduk rata, lalu masukkan sedikit air supaya bahan menyatu dan menggumpal, lalu masukkan minyak dan uleni sampai kalis, bentuk bola2 kecil, rendam dalam minyak, diamkan minimal 1 jam.
  4. Siapkan wajan dan panaskan minyak. Siapkan piring datar, olesi minyak, ambil 1 buah adonan lalu pipihkan sampai agak tipis, letakkan satu sendok adonan ayam ditengahnya lalu lipat sAmpai keujung, tekan2 ujungnya. Goreng pangsit bolak balik sampai pangsit matang, garing dan berwarna kuning keemasan. Siapkan sambal cocol : campur semua bahan dan aduk2 sampai rata.
  5. Hidangkan pangsit ayam dengan sambal cocol yg enak.

Pangsit basah isi ayam yang di masak dengan ala ala mie tek tek. Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan panganan yang satu ini, pangsit goreng renyah ini akan. Pangsit Ayam Goreng untuk Stok Frozen. FROZEN FOOD PANGSIT AYAM bhan yg digunakan adalah Kulit pangsit Isian : Ayam cincang Daun bawang Sos tiram Minyak wijen Garam penyedap Untuk isian dicampur. Masak adonan diatas wajan datar dengan api kecil.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan PANGSIT GORENG AYAM & SAMBAL COCOL ENAK (cemilan olahan ayam) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved