Cara Gampang Menyiapkan Bolu Gulung Kukus Pelangi, Bisa Manjain Lidah

Teresa Wong   07/08/2020 04:17

Bolu Gulung Kukus Pelangi
Bolu Gulung Kukus Pelangi

Sedang mencari inspirasi resep bolu gulung kukus pelangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu gulung kukus pelangi yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu gulung kukus pelangi, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu gulung kukus pelangi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Bolu Gulung Kukus Pelangi Resep bolu gulung kukus pelangi dari Epipastry Versi bolu gulung kukus ini tidak pernah gagal menarik perhatian. Ternyata membuat kombinasi warna-warna cerah pada bolu gulung cukup mudah loh.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu gulung kukus pelangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu Gulung Kukus Pelangi menggunakan 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu Gulung Kukus Pelangi:
  1. Sediakan 80 gr Gula halus
  2. Sediakan 4 butir Kuning telur
  3. Siapkan 3 butir Putih telur
  4. Gunakan 1 sdt Ovalet
  5. Sediakan 45 gr tepung rendah protein
  6. Gunakan 50 gr maizena
  7. Siapkan 10 gr susu bubuk
  8. Sediakan 6 tetes essens susu
  9. Sediakan Secukupnya garam
  10. Ambil 55 ml minyak goreng
  11. Gunakan Buter cream untuk olesan

Bolu Pisang gulung kukus Lagi mencari inspirasi resep bolu pisang gulung kukus yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pisang gulung kukus yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Cara membuat Bolu Gulung Kukus Pelangi:
  1. Kocok gula,telur dan ovalet hingga mengembang putih pucat dan kental dengan kecepatan tinggi
  2. Masukkan terigu protein rendah,susu,maizena yang sudah diayak dgn kecepatan rendah
  3. Masukkan minyak sedikit demi sedikit,matikan dan aduk rata.
  4. Adonan dibagi 5 warna (sesuka hati) dimasukan ke plastik segitiga atau tuang dengan sendok ke dalam loyang secara bergantian yg telah dialasi dengan kertas roti.
  5. Kukus selama 10 menit
  6. Balikkan ke kertas roti,buka kertas roti dan di gulung.
  7. Oleskan butter cream atau selai

Lihat juga resep Rainbow cake kukus mudah enak lainnya. Jika ukuran kue bolu kukus yang biasanya dirasa cukup besar, yuk kita coba buat dengan ukuran yang lebih mini. Selain dapat memakannya dengan lebih mudah, bolu kukus dengan rasa coklat yang satu ini dijamin akan menggugah seleramu, terutama buat. Cara Membuat Bolu Kukus Pelangi Empuk dan Lembut - Bolu kukus pelangi adalah salaha satu nama jenis kue yang memiliki berbagai macam jenis warna seperti pelangi, itulah sebabnya dinamakan bolu kukus pelangi. Bolu kukus ini memiliki tekstur yang sangat empuk dan lembut sehingga banyak disukai oleh semua orang.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu Gulung Kukus Pelangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved