Langkah Mudah untuk Membuat English Fruit Cake - Moist yang Bikin Ngiler

Bryan Terry   19/08/2020 07:07

English Fruit Cake - Moist
English Fruit Cake - Moist

Lagi mencari ide resep english fruit cake - moist yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal english fruit cake - moist yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari english fruit cake - moist, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan english fruit cake - moist yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

In this fruit cake recipe, we boil the dried fruits in liquid which will make the raisins and dried fruits soft and plumpy and thus the cake turns out deliciously moist. The taste of a fruit cake is mostly the aroma of that cake 🙂. Mix everything together, just until everything is well incorporated.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan english fruit cake - moist sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan English Fruit Cake - Moist menggunakan 15 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan English Fruit Cake - Moist:
  1. Gunakan Bahan A
  2. Gunakan 175 gr butter, sy pake hollman
  3. Gunakan 210 gr brown sugar
  4. Gunakan 200 gr sukade
  5. Gunakan 200 gr kismis
  6. Ambil 100 gr dried cranberries
  7. Ambil 50 gr dried orange peel
  8. Siapkan 120 ml air lemon
  9. Siapkan Bahan B
  10. Sediakan 100 gr almond slice panggang
  11. Gunakan 3 butir telur besar
  12. Siapkan 200 gr tepung segitiga
  13. Gunakan 1/2 sdt baking powder
  14. Siapkan 1 sdt cinnamon powder
  15. Sediakan 1 sdt mixed spiced, kalo ga ada ganti nutmeg powder atau bumbu spikuk

No frosting, no fondant - nothing needed - and it's certainly how I pick away at the leftovers for weeks and weeks! But if you really want to make it special, serve it with custard. Moist Fruit Cake - traditional English, easy, and delicious fruit cake recipe with brandy. Age this fruit cake for a few days for an even better taste!

Cara membuat English Fruit Cake - Moist:
  1. Panaskan oven suhu 150’. Dan siapkan loyang bulat ukuran 20 atau 22, lambari dengan baking paper.
  2. Masukkan semua bahan A kedalam panci, panaskan dengan api kecil, selama 5-10 menit.. aduk terus sampai meletup. Sisihkan sampai dingin
  3. Setelah bahan A dingin, kurleb 30 menit. Masukkan 3 telur, kocok rata aja pake spatula. Lalu masukkan semua sisa bahan B
  4. Tuang ke loyang yang sudah dilambari baking paper. Untuk contoknya seperti ini ya. Di body loyang, tinggibaking papernya aku lebihin 2cm, untuk mencegah supaya cake ngga gosong atasnya
  5. Baking 40 menit, dalam suhu 150’c, lalu tutup cake pakai foil, oven lagi selama 20 menit. Totalnya 1jam yah..
  6. Test tusuk jangan lupa, pastikan stick kaliam bersih tidak ada adonan yg tertinggal, artinya cake sudah matang.
  7. Oiya untuk kalian yang mau pake alkohol, caranya gini : tusuk tusuk cake kalian dengan stick, lalu tuangin cherry brandy ke kue pakai sendok, perlahan ya.. lalu bungkus cake kalian dengan foil.. tunggu 1-2 hari, cake makin enak! Next aku bikin yg alkohol ya

Moist Christmas Fruit Cake - super flavorful fruit cake recipe that is moist and sure to please this holiday season, get the recipe. Dark and moist with plenty of spices and packed with plenty of sweet glacé fruit. It's been a Christmas tradition in my family Old English Fruitcake. Moist Fruit Cake - traditional English, easy, and delicious fruit cake recipe with brandy. Bismillahirrohmanrrohim Assalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh English fruit cake adalah cake buah yang sangat populer di Inggris.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan english fruit cake - moist yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved