Resep English Fruit Cake Anti Gagal

Samuel Clark   13/07/2020 15:47

English Fruit Cake
English Fruit Cake

Lagi mencari ide resep english fruit cake yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal english fruit cake yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari english fruit cake, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan english fruit cake enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Old English Fruitcake ready for the oven. Inspired by my Newfoundland upbringing, this dark English fruitcake with roots in the UK is one of my favourite things to look forward to at Christmas. The perfect tea time treat is a slice of delicious rich fruitcake.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan english fruit cake sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan English Fruit Cake menggunakan 12 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan English Fruit Cake:
  1. Siapkan secukupnya Mixed buah2an kering dan kacang
  2. Ambil Jus apel kotakan untuk rendaman
  3. Sediakan 75 gr tepung terigu untuk pelapis
  4. Gunakan 2 Bahan
  5. Ambil 300 gr anchor butter
  6. Ambil 100 gr gula halus
  7. Sediakan 100 gr gula palem
  8. Gunakan 250 gr tepung terigu segitiga
  9. Ambil 2 sdt baking powder
  10. Siapkan 2,5 sdt kayu manis bubuk
  11. Gunakan 4 sdt bumbu spiku
  12. Ambil 6 telur

Fruit cakes are heavy, dense cakes that have a relatively low flour content and contain lots of mixed Mary Berry has created the perfect fruit cake recipe for Christmas. It's boozy and fruity, with loads of. This cake has all the flavours of Christmas, but won't take ages to make - you can decorate it any way you like. If you want a fruitcake in the near future, these quick fruitcake.

Langkah-langkah membuat English Fruit Cake:
  1. Rendam buah2an dan kacang semalaman, minimal 5 jam agar lunak. Klo mau pake irisan almond, irisan almondnya jangan direndam ya. Setelah direndam lalu taburi terigu agar tdk tenggelam waktu baking.
  2. Ayak gula palem, gula halus. Kocok butter dan kedua gula hingga gula lembut mengembang dan creamy. Turunkan kecepatan mixer masukkan telur satu persatu dengan jarak 1 menitan.
  3. Turunkan kecepatan mixer lalu masukkan tepung, bubuk kayu manis, baking soda dan spiku. Matikan mixer, aduk rata buah2an kering hingga kental.
  4. Lapisi loyang dengan margarine/kertas baking. Tuang adonan jangan terlalu penuh karena nanti kue akan mengembang. Baking dengan panas 170 derajat api bawah selama 40 menit, dan 10 menit api atas bawah. Sesuaikan oven masing2 ya.. jangan lupa tes tusuk. Agar tetap moist setelah dingin masukkan ke wadah seperti tupperware yg tertutup dan bolak balik disemprot dengan jus apel ke seluruh sisi, lalu tutup lagi wadahnya.

Traditionally made months in advance of a celebration, like Christmas or a wedding, cakes with fruit soaked in alcohol, are festive. Wrap these loaves up and give them as edible Christmas presents. This dark cake is packed with spices. Get the recipe from Rock Recipes. A simple recipe for a delicious, moist fruit cake.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan English Fruit Cake yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved