Cara Gampang Menyiapkan Cakwe, Bisa Manjain Lidah

Sue Schwartz   29/11/2020 07:50

Cakwe
Cakwe

Anda sedang mencari ide resep cakwe yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cakwe yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

What do you eat with cakwe/you tiao/Chinese crullers? There are so many ways to enjoy cakwe/Chinese crullers. In Taiwan, a traditional breakfast is pretty much a combination of Chinese crullers and hot soy milk.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cakwe, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan cakwe yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cakwe yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cakwe memakai 7 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Cakwe:
  1. Siapkan 250 gr tepung terigu cakra kembar
  2. Ambil 180 ml air hangat
  3. Gunakan 1 sdt ragi
  4. Sediakan 1 sdt baking powder
  5. Ambil 1/2 sdt soda kue
  6. Siapkan 1/2 sdt kaldu ayam bubuk
  7. Ambil 1 sdt garam

I'm a professional illustrator and graphic designer. Currently open for personal and commercial use commissions. For contact or other inquiries regarding work, please feel free to send me an e-mail. [email protected] ☆ mail:to. Hello, please call me Cakwe! (ノ ヮ )ノ*:・゚ Thank you for stopping by, I usually stream while I draw on this channel, but I occasionally play video games and I plan to do music streams in the future!

Cara membuat Cakwe:
  1. Larutkan ragi dg di beri sedikit terigu dan gula pasir, aduk rata,tutup, diamkan selama 10 menit
  2. Saring terigu, garam, soda kue, baking powder, kaldu ayam bubuk, aduk rata, lalu masukan ragi yg sdh aktif, lalu tambahkan air sedikit demi sedikit sambil di uleni sampai tercampur dan kalis dan agak lembek
  3. Simpan dalam baskom yg sudah di oles minyak, diamkan adonan selama 2 jam, baskom tertutup plastik
  4. Setelah 2jam kempeskan dan siap di bentuk, pipihkan adonan menggunakan rollingpin di buat kotak memanjang, lalu potong2 kira2 5 cm, dan tumpukan lalu tengahnya tekan menggunakan tusuk sate
  5. Goreng sampai matang warna kecoklatan, selamat mencoba 👌

In Indonesia, the fried dough is known as cakwe (pronounced ). It is commonly chopped or thinly sliced and then eaten for breakfast with bubur ayam (chicken porridge) or eaten as snacks with dipping of local version of chilli vinaigrette or peanut / satay sauce. In Semarang, cakwe is usually sold as a street snack at kaki lima, at the same stalls that sell bolang-baling and untir. Translate the description into English (United States) using Google Translate? Trusted recipes for chocolate cake, white cake, banana cakes, and carrot cakes with photos and tips from home cooks.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cakwe yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved