Langkah Mudah untuk Membuat Kue Lapis Aci (no santan) yang Lezat Sekali

Stephen Hubbard   23/07/2020 21:59

Kue Lapis Aci (no santan)
Kue Lapis Aci (no santan)

Anda sedang mencari inspirasi resep kue lapis aci (no santan) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue lapis aci (no santan) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Kue Lapis Pulut enak lainnya. Kue lapis merupakan salah satu kue tradisional Indonesia yang begitu disukai banyak orang karena terkenal kelezatannya dan rasanya yang khas. Kue lapis ini memiliki tekstur yang kenyal yang biasanya memiliki warna yang menarik dan berbeda yang disusun dengan berlapis.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue lapis aci (no santan), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kue lapis aci (no santan) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kue lapis aci (no santan) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kue Lapis Aci (no santan) memakai 5 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kue Lapis Aci (no santan):
  1. Gunakan 300 gr tepung aci
  2. Sediakan 250 gr gula pasir
  3. Ambil 550 ml air
  4. Gunakan 1/2 sdt garam
  5. Gunakan Secukupnya pasta/pewarna makanan

Salah satunya adalah membuat kue lapis. Banyak aneka ragam resep kue lapis yang dapat Anda coba. Dijamin kue tersebut enak dan lezat. Cara membuat kue lapis legit bukan hanya dipanggang, melainkan juga dikukus.

Cara menyiapkan Kue Lapis Aci (no santan):
  1. Siapkan cetakan lalu oles tipis dengan minyak sayur, Sisihkan
  2. Campur air, garam dan gula pasir hingga gula larut
  3. Masukkan tepung aci, aduk sampai merata
  4. Bagi menjadi 3 bagian, beri masing-masing pewarna merah, kuning dan hijau, aduk rata (warna bebas ya sesuai selera masing-masing, dan pembagiannya pun boleh jd 2 bagian atau 4 bagian, sesuai selera)
  5. Panaskan dandang hingga airnya mendidih. Masukkan cetakan dan panaskan sekitar 15 menit
  6. Tuangkan 1 sendok sayur adonan merah ke dalam cetakan, panaskan sekitar 5 menit
  7. Tuangi lagi dengan 1 sendok sayur adonan kuning, panaskan kembali sekitar 3 menit, Kerjakan berlapis-lapis hingga adonan habis. Kukus sekitar 30 menit hingga seluruh kue matang
  8. Angkat dan dinginkan, setelah benar-benar dingin, keluarkan dari cetakan, siap untuk dinikmati, selamat mencoba 😉👌

Prosesnya, adonan dikukus singkat dengan api besar. Nantinya, kamu membutuhkan bumbu spekuk untuk membuat kue lapis legit kukus. Bumbu spekuk adalah campuran rempah bubuk seperti kayu manis, pala, kapulaga. Resep kue lapis yang pertama adalah versi originalnya. Nah, di sini, Kamu bisa memilih warna Bahan utama dari kue lapis varian pertama ini adalah tepung beras.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kue Lapis Aci (no santan) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved