Bagaimana Menyiapkan Semprit Kanji Renyah yang Sempurna

Susan Strickland   14/08/2020 07:14

Semprit Kanji Renyah
Semprit Kanji Renyah

Anda sedang mencari ide resep semprit kanji renyah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal semprit kanji renyah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semprit kanji renyah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan semprit kanji renyah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Wajib cobain ya resep semprit ini karna sangat mudah, bahannya pun sangat simpel tapi hasilnya sangat renyah banget 👌 #KueSemprit #Semp. Ini yang membuat kue jadul semprit banyak digemari oleh masyarakat luas. Dulu kue semprit hanya memiliki rasa klasik yang terjaga rasa originalnya yaitu rasa vanilla.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah semprit kanji renyah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Semprit Kanji Renyah menggunakan 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Semprit Kanji Renyah:
  1. Ambil 400 gram tepung kanji (sangrai)
  2. Gunakan 150 gram tepung terigu (sangrai)
  3. Gunakan 2 butir kuning telur
  4. Ambil 200 gram gula halus
  5. Gunakan 250 gram mentega
  6. Ambil 2 sdm susu bubuk

Bagi anda yang suka sekali mengkonsumsi susu pastinya merasa tertarik untuk membuat kue yang satu ini. Dari segi rasanya tak kalah renyah dan nikmat dari variasi kue semprit lainnya. Tips Agar Kue Semprit Lebiih Renyah. Ketika membuat sebuah adonan kue kering anda harus betul-betul memperhatikan tekstur dari adonan, tidak boleh terlalu cair ataupun terlalu kental.

Langkah-langkah menyiapkan Semprit Kanji Renyah:
  1. Mix telur, susu bubuk, mentega dan gula pasir hingga tercampur rata sekitar 1 menit.
  2. Masukkan tepung terigu dan aduk rata menggunakan spatula/sendok.
  3. Masukkan tepung kanji sedikit demi sedikit dan sambil diaduk rata, bila adonan sudah mudah dispuit/dicetak hentikan pemakaian tepung kanji.
  4. Cetak adonan menggunakan spuit, lakukan hingga adonan habis. Kemudian panggang dioven yg sudah dipanaskan terlebih dahulu sekitar 20-25 menit atau hingga matang, tergantung oven masing-masing ya. Setelah matang tunggu dingin baru dipindahkan ketoples dan siap disajikan.

Karen ajika adonan Kue Semprit terlalu cair, akan mengakibatkan adonan sulit dicetak, dan memungkinkan hasil yang kurang bagus. Resep Cara Membuat Kue kering Semprit Mawar Renyah - Hai, untuk memuaskan rasa ingin tahu pembaca lintas resep mengenai resep kue kering lebaran, kali ini kami akan menulis tentang Resep cara membuat kue kering semprit renyah terbaru. Kue kering semprit merupakan salah satu menu wajib saat menjelang lebaran tiba. Ini yang membuat kue semprit banyak digemari oleh masyarakat luas. walaupun kue semprit sebagai salah satu kue kering tradisional dan hanya memiliki rasa vanilla. Resep Kue Kering Semprit Sagu Keju - Kue semprit merupakan kue kering khas lebaran Idul Fitri yang memiliki rasa enak, manis, lembut dan renyah lumer ketika dikunyah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Semprit Kanji Renyah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved