Bagaimana Menyiapkan Bolu Pisang, Menggugah Selera

Leona Arnold   23/10/2020 19:40

Bolu Pisang
Bolu Pisang

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu pisang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pisang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu pisang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Resep Bolu Pisang - Bolu pisang merupakan salah satu jajanan yang banyak digemari oleh masyarakat, dan banyak dibuat di rumah. hal itu karena bolu pisang ini dapat dijadikan sebagai. Jika Anda merupakan pemula dalam baking, bolu pisang sangat cocok bagi pemula. Rasanya tak kalah dengan kue bolu pisang yang dijual di toko kue.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu pisang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bolu Pisang menggunakan 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu Pisang:
  1. Ambil 200 gr terigu
  2. Sediakan 1 sdt baking soda
  3. Ambil 1 sdt baking powder
  4. Siapkan Sejumput vanili
  5. Siapkan 3 butir telur
  6. Sediakan 100 gr gula pasir
  7. Gunakan 60 ml susu cair
  8. Sediakan 40 ml susu kental manis
  9. Siapkan 100 gr mentega butter, cairkan
  10. Sediakan 300 gr pisang, haluskan dengan garpu

Berikut IDN Times rangkum resep bolu pisang dan bagaimana cara membuat bolu pisang dengan mudah. Hidangan kue bolu pisang adalah sajian yang enak. Hidangan ini tentunya akan cocok disajikan ketika keluarga besar datang berkumpul dirumah. Sajian ini bisa dijadikan jamuan istimewa untuk sahabat.

Cara membuat Bolu Pisang:
  1. Kocok telur dan gula sampai mengembang. Masukkan campuran bahan kering (tepung terigu, baking powder, baking soda & vanilli) sedikit demi sedikit bergantian dengan campuran susu cair & susu kental manis. Aduk dengan kecepatan rendah.
  2. Jika sudah tercampur (jangan terlalu lama di mix agar tidak bantat bolu nya), masukkan pisang yang sudah dihaluskan. Aduk rata. Matikan mixer.
  3. Masukkan mentega butter yang sudah dicairkan, aduk menggunakan spatula dengan metode stik balik. Pastikan tidak ada mentega yang masih tersisa di dasar adonan/belum tercampur.
  4. Oles loyang/baking pan dengan campuran mentega+minyak+terigu (carlo kw) agar tidak lengket.
  5. Masukkan adonan ke loyang. Panggang kurleb 20 menit (saya pakai baking pan, api kecil).

Resep bolu pisang itu ternyata ada banyak caranya. Meski dominasi rasa pisangnya mendominasi, kamu bisa memberikan improvisasi dalam rasanya. Cara membuat bolu pisang yang mudah. Penambahan pisang dalam olahan kue bolu akan membuat cita rasa bolu semakin nikmat. Selain itu tekstur yang dimiliki oleh bolu pisang juga lebih lembut pastinya banyak yang menyukainnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu pisang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved