Cara Gampang Menyiapkan Ongol ongol Tepung kanji yang Lezat Sekali

Bertha Morrison   21/07/2020 19:23

Ongol ongol Tepung kanji
Ongol ongol Tepung kanji

Sedang mencari ide resep ongol ongol tepung kanji yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ongol ongol tepung kanji yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

#ongolongol #ongolongolpandan #kuetradisional hai semua. ketemu lagi dichannel youtube atha naufal, hari ini mama atha mau buat kue tradisional nih. mama. Hai semuanya, kali ini aku share resep ongol ongol tepung kanji, ini jajanan basah yang legend banget nih. ini enak banget. Ongol ongol merupakan salah satu kue tradisional atau jajanan pasar.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ongol ongol tepung kanji, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ongol ongol tepung kanji yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ongol ongol tepung kanji yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ongol ongol Tepung kanji memakai 6 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ongol ongol Tepung kanji:
  1. Sediakan 2 gelas tepung kanji /aci (sunda)/sagu
  2. Ambil 2 gelas air
  3. Siapkan 3/4 gelas Gula
  4. Ambil Kelapa 1/2 tua parut memanjang
  5. Siapkan Pandan / vanily + sejumput garam
  6. Sediakan Pewarna pasta sesuai selera, saya pakai pasta strowberry ❤️

Resep cara membuat ongol ongol, merupakan salah satu kue tradisional populer. Memiliki rasa empuk, lembut dan manis yang memanjakan lidah. Siapkan wadah lalu masukan "Tepung Kanji" dan "Santan", lalu aduk sampai. Penulis akan membuat "ONGOL-ONGOL" yaitu bola bola ubi yang hasil dari pengembangan dari kue ubi.

Cara membuat Ongol ongol Tepung kanji:
  1. Rendam tepung kanji dg 2gelas air selama 30 menit.
  2. Siapkan loyang yg sudah dialasi plastik.
  3. Setelah kanji direndam 30 menit Lalu aduk rata,dan tambahkan gula,pewarna pasta garam,vanili,aduk smp gula larut.
  4. Siapkan panci pengukus yg dialasi serbet..sampai mendidih..
  5. Setelah itu kukus selama 30 menit,dg api sedang.
  6. Saat memotong kue pastikan kue dingin terlebih dahulu.. potong sesuai selera yah bunda..
  7. Bunda / teman teman bisa membuatnya malam,pagi sudah siap dipotong.. potong dg pisau yg dialasi plastik.
  8. Setelah dipotong taburi /balurkan ke kelapa yg sudah dikukus..
  9. Bisa jg ditusuk seperti ini yah bunda agar anak2 semangat makan nya..😊👍❤️selamat mencoba..

Bila ingin lebih manis, bisa ditambahkan gula pasir sesuai selera. Cara Membuat Ongol Ongol Tepung Tapioka. Tips Membuat Dadar Gulung Berpori. atha naufal. Ongol Ongol Gula Merah Tepung Hunkwe Kue Tradisional Ongol Ongol. Ongol-Ongol adalah salah satu makanan tradisional di Indonesia.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ongol ongol Tepung kanji yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved