Bagaimana Membuat Fruit cake (putih telur), Menggugah Selera

Myrtle Perkins   09/10/2020 23:11

Fruit cake (putih telur)
Fruit cake (putih telur)

Lagi mencari ide resep fruit cake (putih telur) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal fruit cake (putih telur) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari fruit cake (putih telur), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan fruit cake (putih telur) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Brownis Kukus Putih Telur enak lainnya. Video Cara buat Resep Cheese Cake Putih Telur Bolu Kukus Putih Telur Siapa nih yang suka punya stok putih telur banyak di kulkas?

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat fruit cake (putih telur) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Fruit cake (putih telur) memakai 14 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Fruit cake (putih telur):
  1. Sediakan Bahan:
  2. Sediakan Bahan A
  3. Sediakan 150 gr mentega
  4. Gunakan 50 ml susu cair
  5. Sediakan 2 sachet nutraisari
  6. Sediakan Bahan B
  7. Gunakan 250 gr tepung kunci
  8. Siapkan Bahan C
  9. Gunakan 150 ml putih telur
  10. Ambil 125 gr gula berbutir halus
  11. Siapkan 1/2 sdt sp
  12. Siapkan Toping
  13. Sediakan Kismis dan chery kering
  14. Sediakan Bisa buah kering lainnya

This cake is great to make for any occasion and is kids' friendly as. Cake buah-buahan dengan aroma rempah ini super lembut dan sedap. Sebelum memutuskan untuk membuat fruitcake yang ini, saya telah membaca puluhan resep fruitcake di website dan aneka buku masakan. Baik putih ataupun kuning telur ayam memang memberikan manfaat kesehatan tubuh.

Cara membuat Fruit cake (putih telur):
  1. Siapkan bahan, olesi loyang uk 20 dg mentega dan lapisi kertas baking, panaskan oven 180 dercel.
  2. Team bahan A cukup sampai cair dan hangat tidak usah sampai mendidih, dinginkan.
  3. Campur bahan A dan B, ini adonan akan sangat kental ya aduk dg whisk, sisihkan.
  4. Mikser putih telur dg speed sedang, masukkan gula bertahap sampai 3x lalu masukkan jg sp naikkan speed, mikser sampai soft peak, matikan mikser. Ambil sedikit adonan putih telur masukkan pada adonan adonan pertama, aduk perlahan dengan whisk sampai rata.
  5. Masukkan adonan ke dalam putih telur, campur menggunakan whisk secara memutar sampai rata, lalu masukkan ke dalam loyang, hentakkan perlahan,
  6. Oven selama 20 menit baru taburi dg buah kering krn jika dimasukkan dari awal buahnya tenggelam, oven lg sampai matang sekitar 20 menit atau sesuaikan dg oven masing-masing ya. Tes tusuk, jika tdk menempel berarti sdh matang, keluarkan, tunggu dingin baru lepaskan cetakan. Sajikan.

Banyak orang yang memilih untuk makan putih telur saja daripada bersama kuningnya. Selain katanya lebih rendah kolesterol dan kalori, putih telur ayam juga sebagai sumber protein yang lebih baik. A wide variety of fruit cake tins options are available to you, such as use. Jello Fruit Cake Dessert is vibrant, refreshing and effortless, it is a blast from the past! Bring it to your next potluck and "WOW" your guests with this classic dessert.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Fruit cake (putih telur) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved