Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Gulung Gradasi Pandan Kukus yang Lezat Sekali

Leroy Farmer   20/08/2020 06:02

Bolu Gulung Gradasi Pandan Kukus
Bolu Gulung Gradasi Pandan Kukus

Lagi mencari inspirasi resep bolu gulung gradasi pandan kukus yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu gulung gradasi pandan kukus yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Bolu Gulung Gradasi Pandan Kukus. Cara Membuat Bolu Gulung Kukus Pandan: Kocok telur, gula pasir, garam, dan emulsifier dengan mixer sampai mengembang. Tambahkan tepung terigu dan baking powder sambil diayak dan diaduk rata.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu gulung gradasi pandan kukus, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu gulung gradasi pandan kukus enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolu gulung gradasi pandan kukus yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu Gulung Gradasi Pandan Kukus memakai 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu Gulung Gradasi Pandan Kukus:
  1. Ambil 3 btr telur
  2. Siapkan 50 gr gula pasir
  3. Gunakan 1/2 sdt sp
  4. Sediakan 1/2 sdt baking powder
  5. Ambil Sejumput garam
  6. Sediakan 50 gr tepung terigu serbaguna
  7. Siapkan 10 gr maizena
  8. Siapkan 35 ml santan instan
  9. Gunakan 15 ml air endapan Pandan
  10. Siapkan 1 sdm minyak sayur
  11. Gunakan Secukupnya pasta pandan
  12. Siapkan Filling:
  13. Sediakan Secukupnya selai strobery

Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu gulung pandan keju kukus yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Cara Membuat Bolu Kukus Pandan - Berbicara bolu atau kue bolu yang dalam bahasa Inggris nya cake memang tak pernah ada matinya ya bun. Karena banyak sekali kreasi bolu yang enak dengan citarasa yang menggoda.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Gulung Gradasi Pandan Kukus:
  1. Kocok telur, gula, sp hingga kental berjejak.
  2. Tambahkan ayakan terigu, maizena, baking powder, garam. Kocok sebentar dan selingi dengan campuran air pandan, santan dan minyak sayur. Masukkan sisa tepung kemudian campuran air pandan, santan dan minyak sayur lagi. Aduk balik hingga tercampur rata.
  3. Bagi adonan menjadi 3, satu beri 1 tetes pasta pandan, satunya beri 2 tetes pasta pandan lainnya biarkan warna aslinya. Tuang dalam loyang yang sudah dioles mentega secara bergantian hingga habis. Kukus dengan api sedang hingga matang selama 20 menit.
  4. Balik kue pada serbet bersih, beri olesan selai stroberi. Kemudian gulung perlahan ketika masih dalam kondisi panas/hangat. Simpan dalam kulkas dan biarkan dingin baru dipotong-potong.

Mulai dari Bolu Coklat, bolu vanila, bolu apel, Bolu Nutrijel, bolu gulung, Bolu Karamel dan bolu pisang. Pada umumnya olahan kue bolu bisa di panggang, namun kini ada juga yang di kukus. Download Resep Bolu Gulung Kukus Pandan Images. Bakal jadi menu pas untuk teh dan kopi nih. Cara membuat resep bolu gulung kukus pandan, resep bolu gulung kukus termasuk dalam resep kue basah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu gulung gradasi pandan kukus yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved