Resep Bolu gulung kukus putih telur, Enak Banget

Ethan Kennedy   29/11/2020 21:16

Bolu gulung kukus putih telur
Bolu gulung kukus putih telur

Anda sedang mencari ide resep bolu gulung kukus putih telur yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu gulung kukus putih telur yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Bolu gulung Kukus Putih telur Punya stok putih telur banyak sudah dibikin macem -macem masih sisa aja. Buka -buka tabloid lama nemu resep bolu gulung ini ,cuss kita coba buat mumpung semua bahan ada ,cuma modif dikit di motif kita buat lebih sederhana resep asli motif polkadot yang mesti dilubang -lubangi. Bismillah Punya stok putih telur sisa bebikinan roti dan bolen, mau dimasak ala resep Mama saya, khawatir orang rumah kurang suka, jadi cari resep olahan yang manis-manis saja deh.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu gulung kukus putih telur, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu gulung kukus putih telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu gulung kukus putih telur yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu gulung kukus putih telur memakai 13 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu gulung kukus putih telur:
  1. Sediakan 175 gr putih telur
  2. Sediakan 125 gr gula
  3. Ambil 1 sdt cake emulsifier
  4. Ambil 1/2 sdt garam
  5. Sediakan 70 gr terigu
  6. Sediakan 15 gr coklat bubuk
  7. Ambil 15 gr susu bubuk
  8. Sediakan 1/2 sdt baking powder
  9. Gunakan 40 ml susu cair
  10. Sediakan 25 ml minyak goreng
  11. Ambil 1 sdt pasta coklat
  12. Siapkan 1 sdm kental manis
  13. Gunakan secukupnya selai burbery (me:nenas)

Selain cita rasa yang enak dan nikmat, roti ini disukai karena memang memililiki ciri khas tersendiri. Namun, apa saja resep bolu gulung ini hingga menjadikannya lezat dinikmati? Namun kreasi dari Resep Bolu Gulung Batik ini wajib dicoba karena bolu ini juga termasuk kedalam resep bolu gulung yang irit telur. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Cara membuat Bolu gulung kukus putih telur:
  1. Kocok putih telur, gula, garam dan cake emulsifier hingga mengembang dan kaku.
  2. Masukkan terigu yang sudah diayak bersama baking powder dan coklat bubuk. Aduk rata.
  3. Masukkan minyak goreng, pasta coklat, kental manis dan susu cair. Aduk rata.
  4. Tuang ke loyang yang sudah dialas baking paper. Kukus selama 20 menit atau hingga matang.
  5. Kelupas baking paper, olesi dengan selai secukupnya, gulung perlahan. Masukkan ke dalam lemari es hingga set, baru dipotong-potong. Siap disajikan.

Selain dibikin kue bolu kukus, bolu panggang, cake keju putel, cake tape, brownies, rainbow cake, chiffon cake, Kue Bolu Kukus Zebra dan bolu gulung. Putih telur ini juga enak dimasak menjadi tumisan, campuran sapo tahu, sup serta untuk campuran nasi goreng. Saat ini banyak sekali kreasi bolu putih telur yang beredar di internet. Baca Juga: Resep Bolu Gulung Kukus Stroberi Enak Bikin Momen Jadi Lebih Manis. Kalau kamu cari berbagai variasi resep Aneka Resep Kue Bolu Kukus, kamu bisa temukan resep-resep itu di sini.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu gulung kukus putih telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved