Resep Kue lapis tepung beras dan kanji yang Sempurna

Rodney Lynch   13/07/2020 02:31

Kue lapis tepung beras dan kanji
Kue lapis tepung beras dan kanji

Sedang mencari ide resep kue lapis tepung beras dan kanji yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue lapis tepung beras dan kanji yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Kunci kelezatan kue lapis ini adalah kombinasi tepung beras dan tepung kanji dan santan yang bisa membutnya legit dan gurih. Aroma pandan dan pandan suji yang harum membuat Lapis Tepung Beras ini sulit diabaikan. Kue lapis tepung beras yang ditambahkan dengan tepung kanji rupanya mudah dibuat.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue lapis tepung beras dan kanji, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kue lapis tepung beras dan kanji enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kue lapis tepung beras dan kanji yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue lapis tepung beras dan kanji menggunakan 7 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kue lapis tepung beras dan kanji:
  1. Siapkan 300 g tepung kanji
  2. Sediakan 400 g tepung beras
  3. Gunakan 2000 santan (2 kelapa) + 1 kara
  4. Ambil 2 sc Skm putih
  5. Gunakan 500 g gula pasir
  6. Gunakan 1 sdt vanili
  7. Sediakan Secukupnya Pewarna makanan

Selanjutnya, tuangkan tepung beras, tapioka, gula dan santan. Anda aduk sampai rata dan dipisahkan menjadi beberapa wadah dan diberi warna. Cara membuat lapis tepung beras dan tepung sagu paling enak dengan bahan utama tepung beras dan. Memanfaatkan sisa tepung beras dan tepung kanji/aci diolah jadi kue lapis, bikinnya harus sabar dan stay terus di deket kompor 😂.

Cara membuat Kue lapis tepung beras dan kanji:
  1. Rebus santan gula pasir vanili dan skm sampe mendidih kemudian dinginkan
  2. Setelah santan dingin masukan tep.kanji dan tep beras diaduk2 kemudian disaring.
  3. Bagi adonan menjadi beberapa bagian kemudian beri warna.
  4. Panaskan kukusan dan loyang diolesi minyak goreng. Tutup kukusan di alasi serbet kain.
  5. Kukus adonan sebaris selama 5 menit kemudian adonan selanjutny sampe habis dan terakhir kukus selama 20 menit. Angkat. Potong setelah dingin. Selesai

Nah, resep kue lapis tepung kanji siap dihidangkan ketika dingin. Resep kue lapis yang selanjutnya adalah kue lapis tepung beras takaran gelas. Kue lapis bisa dibuat dari tepung beras ditambah bahan pelengkap lainnya seperti santan, tepung terigu, pewarna makanan dan lainnya. Kue Lapis bisa dibuat dari tepung ketan, tepung kanji, tepung beras bahkan tepung terigu. Umumnya bahan merupakan mix-match atau Banyak resep Kue Lapis dari berbagai referensi dan saya yakin semuanya enak.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kue lapis tepung beras dan kanji yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved