Resep English Fruit Cake 🍒, Menggugah Selera

Ethan Lawrence   07/11/2020 09:47

English Fruit Cake 🍒
English Fruit Cake 🍒

Anda sedang mencari inspirasi resep english fruit cake 🍒 yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal english fruit cake 🍒 yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

And you can make tasty cakes out of them. The perfect tea time treat is a slice of delicious rich fruitcake. This classic British recipe is very easy to make with just a little planning.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari english fruit cake 🍒, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan english fruit cake 🍒 enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan english fruit cake 🍒 sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan English Fruit Cake 🍒 memakai 18 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan English Fruit Cake 🍒:
  1. Ambil Bahan Buah Kering :
  2. Gunakan 100 gram sukade
  3. Siapkan 100 gram kismis
  4. Gunakan 50 gram cherry merah
  5. Ambil 50 gram cherry ijo
  6. Gunakan Kacang mede + almond slices ; secukupnya
  7. Siapkan secukupnya Jus apel Buavita ;
  8. Ambil 25 gram tepung terigu untuk melapisi buah²an dan kacang²an
  9. Sediakan Bahan Cake :
  10. Sediakan 150 gram butter
  11. Sediakan 40 gram gulus (gula halus)
  12. Sediakan 40 gram gula palem
  13. Sediakan 125 gram tepung terigu segitiga biru
  14. Gunakan 3/4 baking powder (bp)
  15. Sediakan 1 sdt bubuk kayu manis
  16. Ambil 1 sdt bubuk spekoek
  17. Siapkan 4 butir kuning telur
  18. Gunakan 3 putih telur

Inspirasi : Tintin Rayner Yuhuuu September Ceriaaaaaa pas pisan udah lama pengen bikin English Fruit Cake yang dengan isian buah warna warni bagai pelangi dengan. English fruit cake adalah salah satu jenis cake tradisional Inggris yang punya sejarah panjang. Cake ini biasa disajikan dalam acara pernikahan keluarga kerajaan Inggris. English fruitcake adalah cake yang terdiri cacahan buah kering dan kacang-kacangan dengan aroma… Fruit cakes are heavy, dense cakes that have a relatively low flour content and contain lots of mixed dried fruit.

Cara menyiapkan English Fruit Cake 🍒:
  1. Rendam sukade, kismis dan cherry dengan jus apel minimal 2 jam (kalo saya semalaman). Kacang tidak ikut direndam ya, supaya tetap ada gurih²nya.
  2. Lalu tiriskan dan taburi dengan terigu sampai merata (kacang²an juga ikut ditaburi terigu ya moms😉). Sisihkan.
  3. Kocok/mixer butter dan gula²an sampai creamy dan mengembang dengan kecepatan tinggi. Turunkan speed mixer lalu masukkan telur satu persatu secara bertahap.
  4. Kemudian masukkan terigu yang sudah dicampur dengan baking powder, kayu manis dan spekoek. Kocok dengan speed rendah hingga rata. Matikan mixer. Tambahkan buah²an kering dan kacang²an, aduk dengan spatula.
  5. Tuang kedalam loyang yg sudah dialasi kertas roti dan mentega/carlo. Tambahkan topping kacang mede, cherry merah & ijo
  6. Panggang selama 40-45 menit dengan suhu 170°C atau sampai matang, kenali karakteristik oven masing² ya moms (sebelumnya oven sudah saya panaskan selama 15 menit). Dan jangan lupa melakukan test tusuk untuk mengetahui kematangan.
  7. Setelah matang dan keluar dari oven, English Fruit Cake siap disajikan. Kalo saya, diinepin dulu semalaman lebih enak👍. Setelah cake dingin, saya bungkus dengan plastic wrap…baru paginya saya makan😁. Tapi kalo mau langsung dimakan juga boleh koq moms🤭.

Mary Berry has created the perfect fruit cake recipe for Christmas. It's boozy and fruity, with loads of cherries, apricots and raisins. Cover each pan tightly with aluminum foil. Set up boiling water in a steamer, and place the cake pans in the hot steamer. Traditionally made months in advance of a celebration, like Christmas or a wedding, cakes with fruit soaked in alcohol, are festive and rustic.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan English Fruit Cake 🍒 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved