Cara Gampang Menyiapkan Tumis keladi yang Enak Banget

Jayden Vasquez   06/09/2020 12:07

Tumis keladi
Tumis keladi

Anda sedang mencari inspirasi resep tumis keladi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis keladi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Tumis Batang Keladi enak lainnya. Resep Tumis Keladi. ini merupakan makanan khas Bangka yang berasal dari batang talas atau yang biasa orang bangka bilang keladi. In this recipe the main ingredients are taro stem, taro, salted or fresh fish. cooked in hot sour soup It is also heavily spiced with red hot chilies.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis keladi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan tumis keladi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah tumis keladi yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tumis keladi menggunakan 11 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Tumis keladi:
  1. Gunakan 1/2 kg batang keladi sayur
  2. Sediakan 7 buah cabe besar
  3. Gunakan 3 siung bawang putih
  4. Gunakan 4 siung bawang merah
  5. Siapkan 100 gram udang kering
  6. Sediakan 1 sdm garam
  7. Gunakan 2 sdt penyedap rada
  8. Gunakan 1/2 sdm gula
  9. Ambil 1 sdm asam (dilarutkan dgn 5 sendok air)
  10. Ambil Minyak secukupnya utk menumis
  11. Ambil 2 gelas air (ukuran gelas belimbing)

Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Ini lauk yang mat makan tengah hari tadi. Asam tumis sulur keladi, tapi bukan sebarang sulur keladi, che mat guna sulur keladi import punya. Isnin lepas masa ke Batu Pahat, che mat singgah ke pasar.

Langkah-langkah membuat Tumis keladi:
  1. Kupas kulit luar keladi kemudian potong memanjang dan menyerong
  2. Haluskan bumbu cabe besar,semua bawang dan udang kering
  3. Kemudian tumis bumbu yang telah dihaluskan sampai wangi,lalu masukan garam,penyedap rasa dan gula.
  4. Setelah itu tambahkan 2 gelas air, kemudian tunggu sampai mendidih.
  5. Jika air telah mendidih,masukan keladi yang telah dicuci bersih dan larutan asam.
  6. Masak sampai matang
  7. Selamat mencoba

Keladi Sarawak dikupas, potong berbaji dan rebus hingga empuk, toskan. Panaskan sedikit minyak dalam periuk, tumis bahan kisar halus dan serbuk kunyit hingga harum. Kacau selalu dan guna api kecil. Bersihkan pun kena betul-betul, kalau tak gatal tekak pulak. Jom cuba resipi Masak Asam Pedas Batang Keladi gerenti sedap ni.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tumis keladi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved