Resep Kue Lapis Kanji yang Enak

Annie Campbell   13/11/2020 19:46

Kue Lapis Kanji
Kue Lapis Kanji

Sedang mencari inspirasi resep kue lapis kanji yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue lapis kanji yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue lapis kanji, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kue lapis kanji yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Resep Kue Lapis - Anda dapat membuat kue sebagai camilan yang menemani waktu bersantai Anda. Brilio.net - Kue lapis merupakan salah satu jenis kuliner khas Indonesia. Larutkan gula, tepung kanji+terigu, garam dan vanilli ke dalam santan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue lapis kanji yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kue Lapis Kanji memakai 7 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kue Lapis Kanji:
  1. Siapkan 5 sm gula pasir
  2. Siapkan 6 sm munjung kanji
  3. Sediakan 3 sm munjung tepung terigu
  4. Sediakan 1 santan kara ukuran 65ml
  5. Gunakan 1/2 st garam
  6. Gunakan 250 ml air
  7. Ambil Pewarna secukupnya sesuai selera

Kue lapis tepung kanji pakai santan kanil. Bisa juga menggunakan pisau plastik atau pisau kue. Sajikan kue lapis tepung kanji hijau pandan dengan penutup warna merah, cantik kan? Aneka kue lapis tepung beras dan kanji misalnya.

Langkah-langkah membuat Kue Lapis Kanji:
  1. Siapkan semua bahan
  2. Campur tepung terigu, dan tepung kanji
  3. Beri garam, gula, santan kara
  4. Tuangkan air sedikit demi sedikit sambil di aduk hingga tidak menggumpal, sesuai ka airnya supaya jangan terlalu kental atau ke enceran
  5. Bagi adonan menjadi 2, beri pewarna sesuai selera
  6. Panaskan kukusan, ambil cetakan olesi dengan minyak biar tidak lengket
  7. Tuang warna coklat, kemudian tutupkan kukusan, biarkan hingga matang kurang lebih 5 menit
  8. Setelah 5 menit masukkan adonan warna yang lain sampai habis, lakukan berulang2 sampai adonan habis, terakhir kukus lebih lama kurang lebih 10 menit, biar semua matang, angkat dan dinginkan

Tentu keduanya tidak hanya memiliki citarasa yang berbeda, namun keduanya juga mempunyai tekstur yang juga berbeda ya? Kue lapis tepung beras yang ditambahkan dengan tepung kanji rupanya mudah dibuat. Teksturnya yang kenyal dan rasanya yang enak akan membuat anda menikmatinya. Resep Kue Lapis Tepung Beras dan Kanji. Resep kue lapis bisa dibuat dari bahan bahan yang Nah, resep kue lapis tepung kanji siap dihidangkan ketika dingin.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue lapis kanji yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved