Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu Gulung Kukus yang Sempurna

Martha Vega   14/08/2020 13:48

Bolu Gulung Kukus
Bolu Gulung Kukus

Lagi mencari inspirasi resep bolu gulung kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu gulung kukus yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Bolu Gulung Kukus enak lainnya. RESEP BOLU PANDAN KUKUS/Resep Ide Jualan. Resep bolu nangka dijamin lembut, wajib coba!!

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu gulung kukus, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu gulung kukus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu gulung kukus sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bolu Gulung Kukus memakai 8 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu Gulung Kukus:
  1. Gunakan 3 butir telur
  2. Siapkan 100 gram gula pasir
  3. Siapkan 1 sdt sp
  4. Sediakan 1/4 sdt garam
  5. Gunakan 100 gr tepung protein sedang
  6. Gunakan 2 sdm tepung maizena
  7. Siapkan 75 ml susu cair/santan/minyak sayur
  8. Sediakan secukupnya Pasta vanilla, pasta mocca, pasta pandan

Tuang gula putih dan emusifier ke dalam. Cara membuat Bolu gulung kukus pandan yang lembut, Anda mungkin sudah banyak mengenal tentang kue bolu. kali ini saya akan menuliskan resep dan cara membuat tentang bolu gulung. Roti bolu gulung kukus cocok disuguhkan dengan secangkir minuman hangat. Jenis roti bolu juga bisa dijadikan sebagai sarapan pagi karena mampu membuat perut terasa kenyang.

Cara menyiapkan Bolu Gulung Kukus:
  1. Mixer gula, sp, telur, dan garam dengan speed tinggi hingga mengembang
  2. Masukkan tepung, aduk menggunakan spatula lalu masukkan susu cair/santan/minyak sayur
  3. Bagi adonan menjadi tiga bagian dan beri beberapa tetes pasta
  4. Masukkan kedalam loyang yang telah diberi baking papper, masukkan adonan secara bergantian dan bentuk motif
  5. Kukus selama 20 menit lalu angkat
  6. Olesi selai dan gulung perlahan, biarkan beberapa saat sebelum dipotong

Sajian kue bolu gulung kukus adalah sajian yang enak dan lezat. Ingin tahu seperti apa resep membuat sajian kue bolu gulung kukus sederhana, maka mari kita simak resepnya dibawah ini. Baik bolu kukus, bolu gulung hingga bolu karamel. Cara Membuat Bolu Kukus Cup Cokelat Putih RESEP BOLU GULUNG KUKUS PISANG. Kreasi bolu gulung kukus pada kali ini adalah dengan menempatkan buah pisang di tengah-tengahnya serta olesan selai nanas yang membuat kue ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu Gulung Kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved