Bagaimana Membuat Bolu gulung kukus coklat yang Menggugah Selera

Gavin Guzman   20/06/2020 00:07

Bolu gulung kukus coklat
Bolu gulung kukus coklat

Lagi mencari inspirasi resep bolu gulung kukus coklat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu gulung kukus coklat yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Kue Coklat Susu Gulung Mudah, Tanpa Dikukus Maupun Dioven, Tanpa Telur. Gatau kenapa tapi seneng aja bikinnya dan makannya 😄 Ini juga resep bolgul kukus rainbow yang terakhir. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu gulung kukus coklat, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu gulung kukus coklat yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu gulung kukus coklat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bolu gulung kukus coklat menggunakan 9 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu gulung kukus coklat:
  1. Sediakan 2 butir telur
  2. Ambil 70 gr gula pasir
  3. Ambil 1/2 sdt sp
  4. Sediakan 1/4 sdt vanili bubuk
  5. Siapkan 1 sdm coklat bubuk
  6. Sediakan 2 sdm munjung tepung trigu
  7. Siapkan 3 sdm margarin.leleh
  8. Siapkan Bahan isian
  9. Gunakan Secukup nya buttercream dn keju parut

Bolu kukus merupakan pilihan cara dalam membuat bolu yang enak selain dengan cara dipanggang dalam oven sehingga menghasilkan variasi tekstur, aroma hingga rasa yang berbeda pula. Bolu kukus karakter ini unik benget lho. Bolu gulung coklat menjadi salah satu jenis kue yang selalu jadi favorit banyak orang. Lembutnya tekstur bolu berpadu dengan manisnya coklat.

Cara membuat Bolu gulung kukus coklat:
  1. Siap kan bahan nya. Timbang sesuai keperluan. Sementara itu olesi loyang 22x22 dngn margarin tipis2. Kmudian alasi dngn kertas roti.lalu oles lgi tipis tipis dngn margarin sisih kan. Leleh kn margarin dngn cara di tim. Sisih kan
  2. Mixer dngn kcepatan tinggi telur. sp. vanili dn gula pasir Sampe putih pucat.kental berjejak. Masukan trigu dn coklat bubuk sambil di ayak
  3. Mixer sebentar dngn kcptn rendah asal rata saja. Kmudiam masukan margarin leleh. Aduk balik.
  4. Tuang dlm loyang. Kmudian kukus slma 15 mnit dlm pnci pngukusan yg sblm ny sdh di panas kan. Alasi ttp pnci dngn kain bersih. Kmudian buka ttp pnci
  5. Angkat dn Kluarkn bolu dr dlm loyang. dingin kan.alasi bolu dngn plastik bersih.Oles dngn buttercream dn taburi keju parut. Lalu gulung berlahan2. Masukan dlm kulkas slm 30 mnit agar set
  6. Potong2 dn sajikan 😋

Ikuti resep berikut ini untuk membuat bolu gulung istimewa yang cocok disajikan saat acara khusus dan hari raya sekalipun. Sajian kue bolu coklat kukus adalah sajian kue yang nikmat. Kudapan lezat ini rasanya akan kurang adil bila hanya dicicipi seorang diri tanpa bagi-bagi dengan yang lain. Nah, akan tetapi ketika anda harus berbagi-bagi dengan teman dan keluarga, maka mungkin porsi yang anda butuhkan akan butuh. Pandan Chocolate Marble Swiss Roll Cake / Bolu gulung marble pandan coklat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu gulung kukus coklat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved