Resep ROTI GORENG KERIKIL (Cemilan hemat kantong) Anti Gagal

Jorge Bryant   12/10/2020 02:44

ROTI GORENG KERIKIL (Cemilan hemat kantong)
ROTI GORENG KERIKIL (Cemilan hemat kantong)

Anda sedang mencari ide resep roti goreng kerikil (cemilan hemat kantong) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti goreng kerikil (cemilan hemat kantong) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti goreng kerikil (cemilan hemat kantong), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan roti goreng kerikil (cemilan hemat kantong) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Resep ROTI GORENG KERIKIL (Cemilan hemat kantong). Cemilan murah meriah tapi rasanya tetap endesss👍🏻 dan anak saya juga suka banget. Lihat juga resep ROTI GORENG KERIKIL (Cemilan hemat kantong) enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan roti goreng kerikil (cemilan hemat kantong) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan ROTI GORENG KERIKIL (Cemilan hemat kantong) memakai 7 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan ROTI GORENG KERIKIL (Cemilan hemat kantong):
  1. Ambil 150 gram tepung terigu
  2. Siapkan 1 sachet susu kental manis
  3. Gunakan 1 sdm munjung gula pasir
  4. Ambil 250 ml air
  5. Gunakan 1/4 sdt garam
  6. Ambil Topping :
  7. Siapkan Gula donat/gula halus secukupnya (bisa juga pakai coklat leleh)

Eits, roti goreng Bunda Novalia Rika ini juga nggak sembarangan loh. Roti goreng ini tetep bisa jadi sajian spesial yang bikin keluarga di rumah makin sayang Bunda. Punya roti dan susu di rumah? Yuk bikin untuk cemilan atau sarapan.

Langkah-langkah menyiapkan ROTI GORENG KERIKIL (Cemilan hemat kantong):
  1. Tuang air dalam panci, tambahkan susu kental manis, gula pasir dan garam lalu nyalakan kompor dan biarkan mendidih.
  2. Setelah mendidih masukkan tepung terigu, aduk pakai sendok kayu sampai rata dan lengket. Matikan kompor.
  3. Pindahkan adonan tadi kedalam baskom/wadah lalu uleni lagi hingga tepung benar2 tercampur rata. (Hati2 panas ya, tadi saya uleni dengan sendok kayu sampai hangat baru dibentuk)
  4. Kemudian ambil sedikit adonan lalu bulat2kan, lakukan hingga adonan habis. (Besar kecilnya sesuaikan selera aja ya, kalo saya bikin sebesar kelereng jadinya banyak😁)
  5. Panaskan minyak goreng dalam wajan, lalu goreng adonan yang sudah dibulatkan tadi hingga kuning kecoklatan. Angkat dan sajikan dengan taburan gula donat/gula halus/coklat leleh.
  6. Selamat mencoba😊

Warunk Upnormal salah satu pelopor indomie kekinian yang ngehits banget di kota Bandung dan dalam beberapa tahun belakangan berhasil melebarkan sayapnya di sejumlah kota-kota besar di seluruh Indonesia. Tak hanya menambah gerai-gerai terbarunya, namun dengan sajian khasnya yang tergolong unik, warunk upnormal berhasil memikat perhatian konsumen dan sukses di kota-kota tersebut. Hmm. semua pasti doyan sama cemilan yang renyah ini. Ada keripik kentang, keripik singkong, ataupun keripik buah. Di Indonesia keripik biasanya sering dijumpai dalam bungkusan plastik.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan ROTI GORENG KERIKIL (Cemilan hemat kantong) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved