Cara Gampang Membuat Kue Khamir yang Lezat

Lettie Payne   05/07/2020 01:29

Kue Khamir
Kue Khamir

Sedang mencari ide resep kue khamir yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue khamir yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue khamir, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kue khamir enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Kue khamir atau kamir berasal dari kota pempek yaitu pelembang sumatara selatan. dengan berbahan dasar tape dan tepung terigu menjadikan kue ini sangat. Kue khamir berbentuk bundar, pipih berwarna coklat mirip dengan kue apem. Kue khamir terbuat dari adonan terigu, margarin, tape, telur, ragi, gula dan susu.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kue khamir yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue Khamir memakai 7 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kue Khamir:
  1. Siapkan 150 gr tape singkong, haluskan
  2. Ambil 250 gr terigu
  3. Sediakan 50 gr gula pasir
  4. Ambil 4 gr ragi (saya pake 1 sdt)
  5. Gunakan 25 gr butter (saya pake minyak goreng)
  6. Siapkan 1 btr telur
  7. Gunakan 200 ml susu

Resep kue khamir ini semakin lezat dengan campuran keju. Bisa juga diberi isian kismis. kue khamir atau kamir berasal dari kota pempek yaitu pelembang sumatara selatan. dengan berbahan dasar tape Namanya Kue Khamir Rasa Tape, yang bisa kamu bikin pakai resep dari mbaiyya ini. Kue Khamir ini merupakan makanan khas Pemalang yang berasal dari Arab. Campur tepung terigu, gula pasir, dan ragi instan.

Langkah-langkah membuat Kue Khamir:
  1. Lumatkan tape singkong hingga lembut
  2. Campur bahan kering lalu masukkan telur dan susu
  3. Masukkan minyak dan tape, aduk hingga adonan tercampur rata dan licin. Diamkan 1 jam
  4. Setelah 1 jam, tuang adonan dalam cetakn martabak mini, isi adonan 3/4 penuh saja. Masak hingga matang kedua sisi

Kue Kamir, atau terkadang ditulis Kue Khamir. Panaskan cetakan kue lumpur di atas api kecil. Olesi dengan minyak sayur hingga rata. Kue Kamir or Khamir, originally comes from Arab. Made from dough, butter and an eggs, sometimes mix with banana.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kue Khamir yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved